REKAMAN CCTV - Berbelok di Penggalan Jalan Lampeuneurut, Pengendara Honda Scoopy 'Tersapu' Fortuner

Pengendara sepeda motor 'tersapu' oleh mobil Toyota Fortuner yang datang dari arah Keutapang

REKAMAN CCTV - Berbelok di Penggalan Jalan Lampeuneurut, Pengendara Honda Scoopy 'Tersapu' Fortuner
Capture Video Youtube
Kecelakaan lalu lintas terjadi di penggalan Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 11.05 WIB 

Berbelok di Penggalan Jalan Lampeuneurut, Pengendara Honda Scoopy 'Tersapu' Fortuner

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kecelakaan lalu lintas terjadi di penggalan Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 11.05 WIB.

Dari rekaman CCTV dari sebuah ruko di sekitar lokasi kejadian dan beredar luas via WhatsApp serta media sosial lainnya, termasuk diterima Serambinews.com, terlihat jelas bagaimana tabrakan itu terjadi.

Pengendara sepeda motor 'tersapu' oleh mobil Toyota Fortuner yang datang dari arah Keutapang.

Baca: Sopir Xenia Korban Tabrakan dengan Sempati Star Dikebumikan di Kampung Orang Tuanya di Peusangan

Berikut rekaman CCTV ketika Fortuner sambar Scoopy:

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH, kepada Serambinews.com menjelaskan dari rekaman CCTV tersebut terlihat jelas bagaimana kronologi kejadiannya.

Menurutnya, pengendara Honda Scoopy BL 3490 LBD yang belakangan diketahui bernama Marwan (57) warga Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah itu, datang dari arah Lampeuneurut.

Baca: Demokrat Aceh Tegaskan Tolak Wacana Kongres Luar Biasa, Nova: Kami Tetap Taat Kepada SBY

Ia langsung berbelok di penggal jalan dengan sepeda motornya itu tanpa memastikan terlebih dahulu kondisi arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Keutapang mengarah ke Lampeuneurut.

Tiba-tiba saja, pada saat Marwan sudah berbelok dan berada di tengah jalan dengan sepeda motor Scoopy warna merah miliknya, sebuah Toyota Fortuner BL 809 ZM langsung menghantam sepeda motor yang dikendarai korban Marwan.

"Seharusnya saat Marwan berbelok di penggalan jalan, seyogianya dia berdiri dulu dan memastikan kondisi arus lalu lintas aman. Tapi, Marwan langsung berbelok, sehingga mobil Fortuner yang datang dari arah Keutapang dan berada di jalurnya, tidak mampu mengelak, sehingga langsung menyerempet Marwan dan sepeda motornya," kata Kompol Thomas.

Baca: Isak Tangis Warnai Pemakaman 1 Keluarga dalam Satu Liang, Korban Tabrakan Sempati Star vs Xenia

Akibatnya Marwan dan sepeda motor Honda Scoopy miliknya langsung terhempas ke jalan dan dibantu oleh warga setempat serta pengguna jalan.

Selanjutnya Marwan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Meuraxa, Banda Aceh.

Sementara, mobil Toyota Fortuner yang menyerempet Marwan, juga menghantam bagian belakang mobil Toyota Avanza BL 559 JD yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Dari rekaman CCTV itu terlihat jelas siapa yang salah. Tapi, sejauh ini kita tetap melakukan penyelidikan dan kasusnya sudah kami tangani," pungkas Kasat Lantas Polresta Kompol Thomas.(*)

Baca: Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved