Tabrakan Maut Sempati Star

Tabrakan di Aceh Timur Libatkan Xenia, Bus Sempati Star dan Atlas, Avanza Lolos dari Maut

Tabrakan di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Meunasah Leubok, Pante Bidari, Aceh Timur, melibatkan mobil Xenia dan dua bus, Sempati Star dan Atlas.

Tabrakan di Aceh Timur Libatkan Xenia, Bus Sempati Star dan Atlas, Avanza Lolos dari Maut
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Foto kondisi mobil Xenia dan Sempati Star yang terlibat kecelakaan maut, di lintas Banda Aceh-Medan, Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (17/6/2019) menjelang subuh atau sekitar pukul 03.05 WIB. 

Tabrakan di Aceh Timur Libatkan Xenia, Bus Sempati Star dan Atlas, Avanza Lolos dari Maut

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kecelakaan di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, yang merenggut 6 korban jiwa dan 3 luka-luka, melibatkan mobil Daihatsu Xenia dan dua bus, Sempati Star dan Atlas.

Tabrakan maut tersebut terjadi Senin (17/6/2019) pukul 02.30 WIB. Sementara itu, satu mobil Toyota Avanza dilaporkan lolos dari kecelakaan tersebut.

Ramli, sopir bus Atlas BL 7555 G dari Medan tujuan Takengon, Aceh Tengah, menceritakan kronologis tabrakan maut tersebut kepada Serambinews.com.

Ia mengatakan, sebelum tabrakan, bus yang ia kemudikan dan mobil Xenia sama-sama melaju dari arah timur ke barat (Medan ke Banda Aceh).

Baca: Korban Meninggal dalam Tabrakan Maut Bus Sempati Star di Aceh Timur Jadi 6 Orang, Ini Identitasnya

Tapi setelah jalan menikung ke kanan (atau di depan Klinik Dimas Tanjung), mobil Xenia itu mendahului bus Atlas.

Padahal saat itu sudah nampak bus Sempati Star dari arah berlawanan, dengan jarak sekitar 200 meter.

“Mobil Xenia hilang kendali dan langsung menabrak bagian depan bus sempati star, sehingga mobil Xenia jungkir balik dan terhenti di badan jalan,” kata Ramli.

Warga melihat kondisi bus Sempati Star yang terlibat tabrakan dengan mobil penumpang Daihatsu Xenia di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (17/6/2019) siang.
Warga melihat kondisi bus Sempati Star yang terlibat tabrakan dengan mobil penumpang Daihatsu Xenia di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin (17/6/2019) siang. (SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI)

Saat itu, bus Atlas yang ia sopiri melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, menabrak bagian belakang mobil Xenia sambil mengerem dan kemudian berhenti.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved