Ini Rencana Kerja Sama Komisi Koperasi Malaysia dan Petro Teguh dengan Pedagang Kedai Runcit Aceh

Langkah awal untuk mencapai tujuan tersebut akan diwujudkan dalam bentuk kerja sama bidang bisnis dan pendidikan antara KMAM dengan Komisi Koperasi Ma

Ini Rencana Kerja Sama Komisi Koperasi Malaysia dan Petro Teguh dengan Pedagang Kedai Runcit Aceh
Facebook.com/Mansyur Usman
Aktivitas perdagangan di Paya Jaras, Sungai Buloh, Selangor, Malaysia awal Mei 2019. Direncanakan, pasar ini akan menjadi lokasi peluncuran program kerja sama Kerajaan Malaysia dengan jaringan kedai runcit Aceh, untuk memasok ikan murah ke seluruh Malaysia. 

Ini Rencana Kerja Sama Komisi Koperasi Malaysia dan Petro Teguh dengan Pedagang Kedai Runcit Aceh

SERAMBINEWS.COM – Komunitas Masyarakat Melayu Aceh di Malaysia atau Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM) sedang melaksanakan sebuah kerja besar untuk membantu memperkokoh perekonomian masyarakat muslim di Negara Malaysia.

Langkah awal untuk mencapai tujuan tersebut akan diwujudkan dalam bentuk kerja sama bidang bisnis dan pendidikan antara KMAM dengan Komisi Koperasi Malaysia (SKM) dan Petro Teguh (M) Sdn Bhd.

Rencana kerja sama ketiga pihak ini telah dibahas dalam sebuah pertemuan Majelis Hari Raya Idul Fitri, di Kuala Lumpur International Hotel (KLIH), Jalan Hj. Hussein 2, Kampung Baru, Kuala Lumpur, Sabtu (15/6/2019) lalu.

Pada Senin (17/6/2019), anggota Komunitas Aceh Malaysia, Jafar Insya Reubee, mengirimkan dokumen ringkasan (resume) hasil rapat tersebut kepada Serambinews.com.

Ringkasan ini disusun oleh Fahmi M. Nasir, mahasiswa sekaligus tokoh muda Aceh di Malaysia.

Pada pendahuluan dari ringkasan itu disebutkan, pertemuan yang disebut Dewan Informasi dan Briefing Komisi Koperasi Malaysia dan Petro Teguh (M) Sdn Bhd kepada Komunitas Aceh di Malaysia berlangsung pada Sabtu tanggal 15 Juni 2019, pukul 10.00 - 13.30 sore, di Kuala Lumpur International Hotel (KLIH), Kampung Baru.

Acara ini difokuskan pada semua komunitas dan pedagang Aceh yang berada dalam Asosiasi Komunitas Melayu Aceh Malaysia.

Acara yang dirangkai dengan Majelis Hari Raya Aidil Fitri 1440 H, dilaksanakan oleh Komunitas Melayu Acheh Malaysia (KMAM) bekerja sama dengan Komisi Koperasi Malaysia (SKM) dan Petro Teguh (M) Sdn Bhd.

Para pemilik jaringan kedai runcit atau Toko Aceh di Malaysia dan Pengurus Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM) mendengarkan arahan dari Dewan Koperasi Malaysia (SKM) serta pimpinan Petro Teguh (M) Sdn Bhd, pada acara Majelis Hari Raya Aidil Fitri 1440 H dan rapat pembentukan koperasi Malaysia Acheh Solidaritas Agama (MASA), di Kuala Lumpur International Hotel (KLIH), Sabtu (15/6/2019).
Para pemilik jaringan kedai runcit atau Toko Aceh di Malaysia dan Pengurus Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM) mendengarkan arahan dari Dewan Koperasi Malaysia (SKM) serta pimpinan Petro Teguh (M) Sdn Bhd, pada acara Majelis Hari Raya Aidil Fitri 1440 H dan rapat pembentukan koperasi Malaysia Acheh Solidaritas Agama (MASA), di Kuala Lumpur International Hotel (KLIH), Sabtu (15/6/2019). (Facebook.com/Mansyur Usman)

Tujuannya adalah sebagai ajang silaturahim dan mendapatkan pencerahan dalam rangka kerja sama membentuk koperasi, untuk menghasilkan kebangkitan ekonomi ummat dan memperkuat ekonomi Islam di Semananjung Malaysia.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved