Ketua Iwapi Provinsi Aceh Menerima Women Asean Award di Bangkok

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Aceh, Rosi Malia SH MM ...

Ketua Iwapi Provinsi Aceh Menerima Women Asean Award di Bangkok
For Serambinews.com
Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Aceh, Rosi Malia SH MM.

Ketua Iwapi Aceh Terima Women Asean Award di Bangkok

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Aceh, Rosi Malia SH MM mendapat Anugerah Women Asean Award (WAA) dari Asean Women Entrepreneurs Network (AWEN) yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand.

Award tersebut akan diserahkan Ratu Thailand pada 21 Juni di JW Marriot Hotel, Bangkok. Rangkaian acara penyerahan award itu diselenggarakan AWEN sejak 19 hingga 23 Juni 2019.

WAA diberikan kepada wanita pengusaha di lingkup Asean yang memiliki prestasi dan kemandirian usaha, serta mampu menggerakkan komunitas dan organisasi pengusaha/entrepreneur untuk berkembang ke arah yang lebih baik.

"Alhamdulillah, penghargaan tingkat Asean bukan saja karunia Allah terhadap saya dan Iwapi, tapi sekaligus anugerah bagi rakyat dan Pemerintah Aceh karena kita membawa nama baik Aceh di forum regional," kata Rosi Malia kepada Serambinews.com di Banda Aceh, menjelang keberangkatannya ke Thailand via Jakarta dan transit di Kuala Lumpur, Selasa (18/6/2019) pagi di Banda Aceh.

Sejauh ini Rosi Malia merupakan satu-satunya wanita Aceh yang mendapat award ini dari AWEN.

Menurut Rosi, ia kaget dan serasa tak percaya ketika mendapat kabar pada akhir Ramadhan lalu bahwa ia terpilih mewakili Indonesia untuk menerima award bergengsi itu.

Dari seluruh cabang Iwapi se-Indonesia, hanya sepuluh orang wanita pengusaha yang terpilih menerima WAA tahun ini.

"Alhamdulillah, kali ini bisa membawa nama Aceh ke tingkat Asean. Terima kasih atas support dan motivasi Pemerintah Aceh dan semua pihak selama ini kepada Iwapi Provinsi Aceh sehingga ketuanya tahun ini mendapat award dari AWEN," kata Rosi, pengusaha yang bergerak di bidang penyediaan energi listrik dan supplier.

Baca: PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Kecelakaan di Aceh Timur

Baca: Para Keuchik di Abdya Dikabarkan Akan Studi Banding ke Luar Negeri

Baca: KCP BNI Syariah Resmi Hadir di 6 Kabupaten/Kota di Aceh

Usaha bisnisnya banyak bermitra dengan investor dan pengusaha asing, misalnya dari Malaysia, Singapura, Norwegia, dan Finlandia.

Setamat kuliah di Program Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala, sarjana hukum jebolan Universitas Abulyatama, Aceh Besar, ini langsung terjun ke dunia bisnis. Ia pernah menjadi Direktur Utama PT Seunagan Energy yang saat ini sudah COD dan memimpin sejumlah perusahaan pembangkit listrik energi terbarukan, serta bisnis properti.

Belakangan ini, Rosi Malia yang sebelumnya menjabat Ketua Iwapi Kota Banda Aceh menekuni bisnis event organizer dan trading. (*)

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Cabang Aceh, Rosi Malia SH, MM
Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Aceh, Rosi Malia SH, MM (For Serambinews.com)
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved