Makmur Budiman Calon Tunggal Ketua Kadin Aceh

Hingga hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran bagi bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, Sabtu (15/6/2019)..

Makmur Budiman Calon Tunggal Ketua Kadin Aceh
For Serambinews.com
H Makmur Budiman yang didampingi oleh Ketua Kadin Aceh Besar, Iskandar Ali dan Ketua kadin Banda Aceh, Muntasir Hamid mendaftar sebagai bakal calon ketua Kadin Aceh di sekretariat Panitia Muprov VI Kadin Aceh, Gampong Ateuk, Banda Aceh, Selasa (11/6/2019). 

Makmur Budiman Calon Tunggal Ketua Kadin Aceh

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hingga hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran bagi bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, Sabtu (15/6/2019) sore, hanya H Makmur Budiman satu-satunya calon yang kembali mendaftarkan ulang.

Artinya, ia menjadi calon tunggal Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024. Sementara empat calon lain yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri, masing-masing Ir Said Isa, Hazwani Amin, H Nahrawi Noerdin, dan Nora Indah Nita, tidak mendaftar ulang.

Ketua Steering Commitee (SC) Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh, Muhammad Mada kepada Serambinews.com, Selasa (18/6/2019) mengatakan, malam ini akan dilaksanakan Musprov Kadin Aceh yang dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. 

"Kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Kadin Pusat," ujarnya. 

Dikatakan, meskipun Makmur  Budiman menjadi calon tunggal dalam Musprov Kadin Aceh, seluruh proses tahapan tetap dilaksanakan. 

Baca: Aktivis Pelayanan Publik Minta Polda Aceh Telusuri DO Minyak Solar Industri di Aceh Tenggara

Baca: Korban Penipuan Calo CPNS di Pijay Bertambah. Ini Desakan Korban Samsidar

Baca: Pertemuan Wiranto dan Muzakir Manaf Diharapkan Produktif untuk Aceh

Visi misi juga tetap disampaikan, selanjutnya dilakukan pengesahan dari peserta musprov.

"Sementara untuk pelantikan ketua kadin Aceh akan dilakukan satu hingga dua bulan ke depan," katanya. 

Ia menjelaskan, setelah dilakukan verifikasi data, semua kelengkapan persyaratan yang diantar langsung oleh pengusaha kontruksi dan perkebunan, Makmur Budiman, dinyatakan lengkap serta memenuhi persyaratan.

Termasuk dana kontribusi atau partisipasi sebesar Rp 750 juta --sebelumnya ditetapkan Rp 1 miliar-- yang diwajibkan disetor oleh setiap calon Ketua Umum Kadin Aceh.

 Perubahan itu setelah diputuskan langsung oleh Kadin Indonesia terhadap besaran dana kontribusi setiap calon ketua.

“Terkait dana Rp 750 juta yang akan diperuntukkan bagi pelaksanaan Musprov itu wajib disetorkan oleh calon ketua juga sudah ditransfer oleh Pak Makmur ke rekening Kadin Aceh,” sebut Muhammad Mada yang akrab disapa Cek Mada. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved