Polisi Imbau Pengemudi Batasi Kecepatan saat Malam

Polisi mengimbau pengguna kendaraan agar membatasi kecepatan kendaraan saat mengemudi pada malam hari.

Polisi Imbau Pengemudi Batasi Kecepatan saat Malam
For Serambinews.com
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pascakecelakaan maut yang merenggut korban jiwa di Aceh Timur, Senin (17/6/2019) dini hari kemarin,  polisi mengimbau pengguna kendaraan agar membatasi kecepatan kendaraan saat mengemudi pada malam hari.

“Pengendara kami imbau menjaga batas kecepatan saat mengemudi pada malam yaitu dengan kecepatan 60 Km/jam,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, Selasa (18/6/2019.

“Di samping itu, karena masih rendahnya pemahaman, dan kesadaran warga mematuhi tata tertib, serta etika berkendaraan, sehingga rawan terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa dan luka-luka, kembali terjadi di Aceh Timur, pada Senin (17/6/2019) pukul 02.30 WIB, yang melibatkan melibatkan mobil penumpang Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, dengan Bus Sempati Star BL BL776 AA, dan Bus Atlas BL 7555 G, dari Medan tujuan Takengon.

Akibat kecelakaan ini, 6 korban meninggal dunia, dan 3 luka berat. Semua korban merupakan sopir, dan penumpang mobil Xenia.

Menurut Ritian Handayani, infrastruktur jalan nasional sepanjang Aceh Timur, tidak rawan dan kondisi jalan sangat bagus, karena lebih luas dan mulus.

“Namun faktanya, semakin bagus kondisi jalan, semakin banyak terjadi kecelakaan. Karena rendahnya kesadaran dan pemahaman warga untuk mematuhi dan memahami etika dan tata tertib berlalulintas di jalan raya,” jelas Ritian Handayani.(*)

Baca: VIDEO - Kecelakaan Libatkan Bus Sempati Star, Atlas dan Xenia di Pante Bidari, 6 Orang Meninggal

Baca: VIDEO - Kecelakaan Libatkan Bus Sempati Star, Atlas dan Xenia di Pante Bidari, 6 Orang Meninggal

Baca: Seorang Napi Rutan Lhoksukon Menyerahkan Diri, Ini Identitas dan Kasusnya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved