Sempati Star Kontra Xenia, 6 Meninggal

Kecelakaan hebat yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Aceh Timur, Senin (17/6) pukul 02.30 WIB

Sempati Star Kontra Xenia, 6 Meninggal
IST

IDI - Kecelakaan hebat yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Aceh Timur, Senin (17/6) pukul 02.30 WIB. Kecelakaan kali ini menewaskan enam orang dan tiga orang mengalami luka berat saat terjadi tabrakan antara mobil penumpang Daihatsu Xenia BK 1085 ZS dengan Bus Sempati Star BL BL776 AA dan Bus Atlas BL 7555 G dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Takengon, Aceh Tengah.

Kecelakaan terjadi di jalan nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani yang ditemui Serambi di tempat kejadian kemarin mengatakan, enam korban meninggal dan tiga luka dalam kejadian ini seluruhnya merupakan penumpang mobil Xenia. Sedangkan sopir, kernet, dan penumpang Sempati Star tak ada yang cedera.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani menyatakan, kecelakaan itu berawal saat mobil Xenia yang dikemudikan Tasman (39), warga Bireuen, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Secara bersamaan, di depan Xenia melaju pula Bus Atlas yang dikemudikan Ramli (49), warga Bireuen, dari arah Medan dengan tujuan Takengon.

Sedangkan dari arah berlawanan atau dari arah Banda Aceh melaju Bus Sempati Star yang dikemudikan Yusnadi (23), warga Aceh Besar.

“Setibanya di tempat kejadian, jalan lurus, sopir Xenia tidak menduga bahwa dari arah Banda Aceh datang Bus Sempati Star, sehingga sopir Xenia hilang kendali dan langsung tabrakan laga kambing dengan Sempati Star,” jelas Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, kepada Serambi di tempat kejadian.

Akibat kecelakaan ini, jelas Kasat Lantas, enam penumpang mobil Xenia meninggal dan tiga orang luka berat. Sedangkan, penumpung bus tidak ada yang terluka.

Barang bukti dalam kecelakaan itu, berupa mobil dan bus, jelas Kasat Lantas, sudah diamankan di Mapolsek Simpang Ulim, Aceh Timur.

Xenia ragu-ragu
Sementara itu, Adi, kernet Sempati Star yang ditanyai Serambi memaparkan kronologi sebelum tabrakan terjadi. Menurutnya, sebelum Sempati Star tabrakan dengan Xenia di jalan lurus, pihaknya baru saja menurunkan penumpang bus di depan Masjid Lhok Nibong, sehingga saat melanjutkan perjalanan kendaraan melaju tidak sedang kencang. Dari arah Medan, menurutnya, melaju mobil Xenia beriringan dengan Avanza dan Bus Atlas.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved