Viral Mobil Meleleh Karena Cuaca Panas, Benarkah Gambar di Kuwait? Cek Fakta Sebenarnya

Kabar mengenai cuaca panas memang terjadi di Kuwait dan Saudi Arabia, namun gambar ilustrasi yang digunakan yakni rambu lalulintas

Viral Mobil Meleleh Karena Cuaca Panas, Benarkah Gambar di Kuwait? Cek Fakta Sebenarnya
Youtube Kasam TV
Foto yang menunjukkan adanya mobil yagn meleleh terkena panas 

Kuwait mencetak rekor suhu terpanas pada Sabtu 15 Juni 2019, seorang pria dinyatakan tewas kena Heatstroke, lalu benarkan ada mobil dan lampu lalu lintas yang meleleh di Kuwait karena suhu tersebut?

SERAMBINEWS.COM - Baru-baru ini sejumlah gambar 'mengerikan' yang diklaim disebabkan cuaca ekstrem banyak beredar di media sosial.

Dua gambar yang menjadi sorotan adalah melelehnya lampu lalulintas dan melelehnya bagian mobil.

Dirangkum dari berbagai sumber cek fakta, informasi tersebut tidak tepat.

Kabar mengenai cuaca panas memang terjadi di Kuwait dan Saudi Arabia, namun gambar ilustrasi yang digunakan yakni rambu lalulintas dan mobil yang meleleh tidak benar.

Mengutip www.vishvasnews.com, pihaknya melakukan penelusuran dan menemukan fakta sesuai dengan cerita, Kuwait dan Arab Saudi mencatat suhu tertinggi di bumi minggu lalu.

Baca: Cuaca di Arab Saudi Melebihi 50 Derajat Celcius, Dilarang Bekerja di Luar Ruangan pada Siang Hari

Baca: Abdya Didera Cuaca Panas, Warga Kewalahan dalam Beraktivitas

Kuwait dan Arab Saudi adalah dua negara yang berbeda. Pihaknya menghubungi departemen cuaca Kuwait dan PRO mereka mengatakan bahwa suhu 63 derajat Celcius direkam pada 8 Juni 2019, dan ada satu korban dilaporkan tetapi foto mobil yang rusak yang ditunjukkan dalam pos viral bukan dari Kuwait.

Seorang pria di Kuwait dilaporkan tewas setelah terkena heatstroke setelah suhu di Kuwait menembus angka 63 derajat celcius di bawah sinar matahari langsung di siang hari, Sabtu 15 Juni 2019.

Dikutip dari harian Al Rai via Gulfnews, pria itu meninggal karena sengatan panas, ditemukan dengan alat-alatnya di sebelah tubuhnya.

Otoritas setempat mengatakan, polisi dan ambulans berpacu ketika ada laporan dari orang yang sakit itu, tetapi dia sudah mati pada saat mereka sampai di sana.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved