Wali Kota Minta Perbankan Prioritas Kredit Produktif Untuk UMKM

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta pihak perbankan supaya memprioritaskan penyaluran kredit bagi kalangan usaha mikro kecil menengah (UMKM)

Wali Kota Minta Perbankan Prioritas Kredit Produktif Untuk UMKM
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memukul rapai saat pembukaan Banda Aceh Expo 2019 di Taman Bustanussalatin Banda Aceh. 

Wali Kota Minta Perbankan Prioritas Kredit Produktif Untuk UMKM

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta pihak perbankan supaya memprioritaskan penyaluran kredit bagi kalangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Karena, sebagai kota jasa dan perdagangan, maka dunia usaha di Kota Banda Aceh khususnya UMKM menjadi tulang punggung kebangkitan perekonomian masyarakatnya.

Oleh sebab itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk memajukan dunia usaha.

"Termasuk dukungan penuh dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya," uarnya.

Baca: Saat Acara Halal Bihalal, Ini Pesan Dandim 0103 Aceh Utara Kepada Prajurit

Baca: Programkan Tanam Serentak 2019, Muspika Labuhanhaji Barat Gelar Musyawarah

Baca: PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Korban Kecelakaan di Aceh Timur

Hal itu juga disampaikan saat bertemu dengan  Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Aceh Firmansyah dan Kepala Cabang BSM Banda Aceh Fitriani di pendopo, Jumat (14/6/2019).

"Jika dunia usaha maju, ekonomi warga akan meningkat, dan otomatis angka kemiskinan dan pengangguran dapat semakin kita tekan. Untuk itu, saya berharap perbankan lebih memprioritaskan penyaluran kredit produktif bagi pelaku usaha UMKM," pintanya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved