Irwanda, Keuchik Termuda dalam Pilchiksung Serentak di Aceh Selatan

Pilchiksung yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2019 secara serentak di 117 Gampong di Aceh Selatan, berjalan, aman, lancar dan tertib.

Irwanda, Keuchik Termuda dalam Pilchiksung Serentak di Aceh Selatan
For Serambinews.com
Irwanda

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pesta Demokrasi Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2019 secara serentak di 117 Gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan, berjalan, aman, lancar dan tertib.

Informasi yang diterima Serambinews.com, dalam pesta pemilihan Keuchik tahun ini di Aceh Selatan diikuti oleh Calon Keuchik Termuda kelahiran tahun 1990 yaitu, Irwanda, S.Pd di Gampong Trieng Meuduro Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Proses pemilihan keuchik dilaksanakan secara demokratis dan mendapat antusias tinggi dri masyarakat yang menggunakan hak pilih sejumlah 624 pemilih.

Dari hasil perhitungan Suara, Irwanda dengan nomor urut 4 unggul dari calon keuchik lainnya.

Hasil perhitungan suara, suara terbanyak pertama diraih oleh Irwanda dengan jumlah 245 suara, suara kedua diraih oleh calon keuchik petahana, Boihaqqi yang berjumlah 218, posisi ketiga diraih oleh Muhammad Jakfar yang berjumlah 107 suara.

Baca: Pemda Aceh Selatan Diminta Lakukan Penertiban Asset

Baca: Para Keuchik di Abdya Dikabarkan Akan Studi Banding ke Luar Negeri

Baca: Pemilihan Keuchik Ditunda Sementara

Sedangkan di posisi ke empat diraih oleh Asmadi yang berjumlah 53 suara, kemudian suara tidak sah 1 suara.

Melalui Serambinews.com, Irwanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya, seraya memohon dukungan dan kerjasama untuk kedepan dalam membangun Gampong Trieng Meuduro Tunong menuju Gampong yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlak mulia. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved