Kapolres Aceh Selatan Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Lahan

Kondisi saat ini api belum berhasil dipadamkan, dikarenakan tim terkendala jauhnya sumber air dari lokasi kebakaran

Kapolres Aceh Selatan Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Lahan
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, turun langsung ke lokasi kebakaran lahan sawit di Gampong Padang Brahan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (19/6/2019) 

Kapolres Aceh Selatan Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Lahan

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, Rabu (19/6/2019) turun langsung ke lokasi kebakaran lahan sawit di Gampong Padang Brahan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Hingga kini kondisi belum berhasil dipadamkan secara total, tim pemadam dibantu personel TNI/Polri terus berupaya memadamkan api di lahan sawit warga tersebut.

"Ya, Bapak Kapolres Aceh Selatan yang langsung turun ke lokasi kebakaran lahan di Gampong Berahan, Kecamatan Bakongan. Beliau adalah sosok Komandan yang selalu menjadi motivasi dan semangat bagi personil tim yang sedang melaksanakan tugas dilapangan," kata Kelak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP kepada Serambinews.com, Rabu (19/6/2019).

Baca: Fuso Pengangkut Sawit Terguling ke Sawah Saat Naik Jembatan di Aceh Utara

Dikatakannya, hingga Rabu (19/6/2019) kebakaran lahan di Bakongan belum berhasil Dipadamkan secara tuntas.

Hal ini dilarenakan kondisi cuaca yang memasuki musim kemarau.

"Ya belum padam total, namun tim terus berupaya untuk memadamkan titik api," pungkasnya.

Informasi yang diterima Serambinews.com, hngga Rabu (19/6/2019), tim Pemadam Kebakaran dari BPBD Aceh Selatan dibantu personel TNI/Polri terus melakukan upaya pemadaman di lokasi kebakaran lahan sawit di Gampong Padang Brahan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

"Tim sedang melakukan upaya pemadaman, sampai saat ini asap/api masih ada. Lokasi kebakaran sekitar 2 - 3 KM dari jalan Nasional," kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Nencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S, STP.

Baca: Satu Hektar Lahan Sawit Warga di Bakongan Aceh Selatan Terbakar

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/6/2019).

Kebakaran kali ini terjadi di Gampong Padang Brahan dengan jarak tempuh dari jalan nasional menuju ke lokasi kebakaran hutan dan lahan sekitar 2 - 3 Km dan hanya dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Nencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S, STP kepada Serambinews.com Senin (17/6/2019) malam menyampaikan, saat ini upaya yang dilakukan dengan menurunkan personil Damkar Pos 05 Bakongan di bantu personil TRC BPBD.

Hal ini untuk melakukan upaya pemadaman agar api tidak meluas ke area sekitar.

"Kondisi saat ini api belum berhasil dipadamkan, dikarenakan tim terkendala jauhnya sumber air dari lokasi kebakaran. Adapun jumlah hutan dan lahan yang terbakar, tambahnya lebih kurang 1 hektar," kata Cut Syazalisma.(*)

Baca: Habiskan APBA Miliaran Rupiah, Gedung Pendingin Ikan dan Pabrik Tepung Ikan di Lampulo Terbengkalai

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved