Ketum Kadin Langsa Nilai Kadin Aceh Semena-mena Tunjuk Ketum Caretaker

Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengkerdilkan organisasi ini dengan tidak menjunjung tinggi ketentuan yang terkandung dalam AD/RT organisasi kadin

Ketum Kadin Langsa Nilai Kadin Aceh Semena-mena Tunjuk Ketum Caretaker
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
H DEDDY AZWARSYAH, Ketum Kadin Kota Langsa yang dibekukan 

Ketum Kadin Langsa Nilai Kadin Aceh Semena-mena Tunjuk Ketum Caretaker

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ketum Kadin Kota Langsa periode 2017-2022, H Deddy Azwarsyah SE, menilai penunjukan caretaker Ketum Kadin Langsa, Abd Hadi Abidin, oleh Kadin Provinsi Aceh, dan membekukan Ketum Kadin Kota Langsa terpilih saat ini, tindakan semena-mena dan mengangkangi AD/ART.

"Pembekuan saya selaku Ketum Kadin Kota Langsa, dan menunjuk Abd Hadi Abidin Caretaker Ketua Umum Kadin Kota Langsa, jelas keliru dan tidak sah, melanggar ketentuan AD/ART," ujar Dedy Azwarsyah kepada Serambinews.com, Selasa (18/6/3019) malam ini.

Menurut Dedy, paling tidak carateker yang dibentuk harus mengetahui tugas dan fungsi Carateker sesuai dengan SK Pengurus Kadin Aceh.

Baca: Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Miliar dan Dinyatakan Hangus

Salah satu tugas carateker ketum Kadin Aceh melaksanakan Musprov Kadin Aceh tidak boleh ada pembubaran kepengurusan kadin kabupaten/kota sebagaimana dilakukan terhadap Ketum Kadin Kota Langsa, H Deddy Azwarsyah dan Kadin Aceh Timur atas nama T Oktaranda SH MH .

Kedua, Ketum Kadin Kota Langsa terpilih hingga saat ini tidak ada menerima undangan untuk pembukaan acara Musprov Kadin Aceh.

"Tetapi saya dan T Oktaranda akan tetap hadir pada Musprov tersebut nantinya, sesuai dengan ketentuan AD/ART. Karena kami pengurus sah yang masih memegang Musda hasil Musda Kadin Langsa dan Aceh Timur yang sah," sebutnya.

Jika bukan merujuk kepada AD/ART, Dedy bertanya aturan mana lagi yang harus diikuti.

Baca: Kadin Aceh Diharapkan Mampu Tingkatkan Kemajuan Pelaku Ekonomi Aceh

Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengkerdilkan organisasi ini dengan tidak menjunjung tinggi ketentuan yang terkandung dalam AD/RT organisasi kadin.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved