INFO ACEH TIMUR

Keuchik dan Tuha Peut di Aceh Timur Ikuti Pembekalan Tugas

Pemkab Aceh Timur mengadakan kegiatan pembekalan tugas angkatan I tahun 2019 kepada para keuchik dan Tuha Peut Gampong dalam ruang lingkup Aceh Timur

Keuchik dan Tuha Peut di Aceh Timur Ikuti Pembekalan Tugas
For Serambinews.com
Staf ahli Bupati Aceh Timur, Ir M Yasin, menyematkan, tanda peserta pada pelaksanaan pembekalan tugas bagi keuchik dan tuha peut di Aceh Timur, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur mengadakan kegiatan pembekalan tugas angkatan I tahun 2019 kepada para keuchik dan Tuha Peut Gampong dalam ruang lingkup Aceh Timur di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Rabu (19/6/2019).

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, diwakiliki staf Bupati Ir M Yasin, mengatakan untuk mempercepat jalannya fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, maka diperlukannya kemampuan manageral yang profesional dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat gampong.

“Karena itu, pembekalan tugas ini untuk mencapai perubahan sistem pelayanan publik ke arah yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan publik di tingkat gampong,” jelas M Yasin.

Keuchik, jelas M Yasin, merupakan pimpinan pemerintahan terendah di tingkat gampong yang menjadi ujung tombak pelaksana pemerintahan, begitu juga halnya dengan perangkat tuha peut gampong yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing.

Oleh karenanya, dengan adanya pembekalan tugas yang dilaksanakan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang benar, yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan gampong masing-masing sesuai dengan mekanisme aturan serta undang-undang yang berlaku.

Baca: Para Keuchik di Abdya Dikabarkan Akan Studi Banding ke Luar Negeri

Baca: Mantan Tuha Peut Mantak Raya Pidie Surati Camat dan Setdakab, Ini Sebabnya 

Baca: Bupati Aceh Timur Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi

“Untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan di tingkat gampong maka dibutuhkan kerja keras kita bersama, sebagaimana yang kita ketahui pada saat ini gampong yang menjadi tolak ukur keberhasilan, kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat mendapat peluang dan tantangan yang cukup besar dalam pengelolaan pemerintah di tingkat gampong,” jelas Yasin.

Sebelumnya ketua panitia, Rudi Alfiansyah, mengatakan tuha peut dan keuchik yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang dari lima kecamatan dalam Aceh Timur.

“Pembekalan tugas ini bertujuan dalam rangka memfasilitasi secara teknis guna untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan pemerintahan gampong dalam penggunaan dana desa dan dana gampong serta laporan kegiatannya,” jelas Rudi. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved