Makmur Budiman Pimpin Kadin Aceh, Ini Harapan ke Kadin Pusat

H Makmur Budiman SE ditetapkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, periode 2019-2024, dalam dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) VI

Makmur Budiman Pimpin Kadin Aceh, Ini Harapan ke Kadin Pusat
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman (kanan) menerima ucapan selamat dari Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani dalam Muprov VI Kadin Aceh di Hotel Kyriad Banda Aceh, Rabu (19/6/2019). 

Makmur Budiman Pimpin Kadin Aceh,  Ini Harapan ke Kadin Pusat

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - H Makmur Budiman SE, ditetapkan sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, periode 2019-2024, dalam dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) VI Kadin Aceh yang dilaksanakan di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Rabu (19/6/2019).

Direktur Utama PT Makmur Inti Sawita itu menaruh harapan besar terhadap Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani dan jajarannya yang ikut hadir di Muprov VI Kadin Aceh ini.

"Kami menyimpan harapan besar dan sangat berharap dibantu dan mendapat dukungan dari tim Kadin Pusat," ujarnya.

Ia pun mulai mencurahkan bahwa banyak potensi, tapi hambatan yang aral melintang di Aceh selama ini, juga tidak kurang, ungkap Makmur. Pertama, ungkapnya di Aceh memiliki potensi komoditi CPO. Lalu di Aceh juga punya komoditi kopi, karet, serta pinang serta komoditi lainnya.

Baca: Thamren Ananda: Kita Dukung Penuh Aktivis 98 Masuk Kabinet Jokowi

"Tapi, kita masih memiliki banyak hambatan, di antaranya tidak berfungsinya pelabuhan di Aceh, sehingga semua komoditi di Aceh diekspor melalui Medan. Karena itu, kami sangat berharap dari Kadin pusat dapat membantu kami agar pelabuhan-pelabuhan di Aceh berdenyut kembali," ungkap Ketua ISEI Banda Aceh periode 2019-2022 ini.

Lalu, lanjutnya Aceh selama ini juga mengalami defisit perdagangan yang sangat luar biasa. Makmur mencontohkan salah satunya telur ayam yang mungkin sudah mencapai 50 tahun terus didatangkan dari Medan.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved