Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh Peroleh Akreditasi B

ini merupakan salah satu Prodi Perbankan Syariah swasta yang mendapatkan nilai akreditasi B di Provinsi Aceh

Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh Peroleh Akreditasi B
IST
Kampus Unmuha 

Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh Peroleh Akreditasi B

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhamadiyah (Unmuha) Aceh memperoleh akreditasi B.

Pada tanggal 28-30 April 2019 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan visitasi Program Studi pada Prodi Perbankan Syariah (PSY) akreditasi oleh team asesor Badan Akreditasi Nasional Penguruan Tinggi (BAN  PT).

“Alhamdulillah atas karunia Allah SWT dalam doa dan kerja sama yang baik serta telah mendapatkan dengan nomor 1957/BAN-PT /Akred//SI/VI/2019 periode 2019-2024  telah keluar nilai akreditasi  B. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhamadiyah Aceh,” demikian siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (19/6/2019).

Baca: Fuso Pengangkut Sawit Terguling ke Sawah Saat Naik Jembatan di Aceh Utara

Akreditasi ini,merupakan pertama sejak terselenggaranya Prodi Perbankan Syariah.

Fakultas Agama Islam telah mendapatkan izin membuka Prodi Perbankan Syariah di Unmuha Aceh dari Pendidikan Pengajaran dengan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama  RI Nomor  2013 tahun 2016.

Prodi ini sudah berjalan tiga tahun setengah dan saat ini Prodi tersebut diketuai Mirza Murni SE.MM dan Sekretaris Prodi Ahlan Nur SEI.MEI dan  Drs H .Umar Aziz  MA sebagai Dekan Fakultas Agama Islam.

Ketua Prodi Perbankan Syariah, Mirza Murni SE MM mengatakan, ini merupakan salah satu Prodi Perbankan Syariah swasta yang mendapatkan nilai akreditasi B di Provinsi Aceh.

Baca: Mobil Kas Bank Aceh Subulussalam Kecelakaan di Gunung Singgersing

Hal ini merupakan suatu prestasi bagi Unmuha Aceh. Khusunya Fakultas Agama Islam dalam meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan bidang perbankan dan keuangan di Provinsi Aceh.

“Untuk Proses belajar Mengajar Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam  telah mempunyai dosen-dosen yang berkualitas dan mempunyai kompetensi yang baik  lulusan S2 dan S3 dalam dan luar negeri. Prodi juga mengadakan  ruang mini Bank yang dijadikan sebagai media bagi mahasiswa sebagai ruang pelatihan bidang Perbankan dan Keuangan disamping ruang kelas yang nyaman,” ujarnya.

Menurut Mirza Murni, pada saat ini pula Pemerintah Provinsi Aceh sedang giat-giatnya meningkatkan kualitas keuangan syariah salah satunya bidang Perbankan Syariah.

Baca: Polisi Gratiskan SIM Bagi Warga yang Lahir 1 Juli dan Bernama Juli, Begini Ketentuannya

Hal ini dengan dikeluarkannya Qanun Syariah untuk itu keberadaan Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh sangat mendukung program tersebut.

“Disamping itu seluruh program studi di lingkungan Universitas Muhamadiyah Aceh terus meningkatkan kualitas di setiap fakultas untuk menuju kemajuan ke arah yang lebih baik. Ini sesuai moto universitas, yaitu moralitas dan intelektualitas untuk memyiapkan serta menyongsong abad revolusi 4.0 menjadi kebutuhan di segala bidang kehidupan,” ujarnya.(*)

Baca: Sah! MPU Aceh Tetapkan Permainan PUBG dan Sejenisnya Haram

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved