Rapat Konsolidasi, Komisi A Se-Aceh Bahas Isu Politik Terkini, Termasuk Soal Bendera Aceh

Berbagai persoalan dibahas dalam kesempatan itu termasuk isu wacana referendum Aceh yang baru-baru ini santer hingga ke pusat.

Rapat Konsolidasi, Komisi A Se-Aceh Bahas Isu Politik Terkini, Termasuk Soal Bendera Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee memimpin rapat konsolidasi Ketua Komisi A DPRK se-Aceh di gedung serbaguna DPRA, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi A DPRK se-Aceh berkumpul di gedung serbaguna DPRA dalam rangka rapat konsolidasi bersama Komisi I DPRA, Rabu (19/6/2019).

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee didampingi Abdullah Saleh, Buhari Selain, dan sejumlah anggota Komisi I DPRA lainnya.

Dalam rapat, Komisi I DPRA bersama para ketua atau perwakilan Komisi A dari berbagai kabupaten/kota lainnya di Aceh membahas kondisi terkin politik Aceh dan evaluasi 14 tahun perdamaian Aceh.

Berbagai persoalan dibahas dalam kesempatan itu termasuk isu wacana referendum Aceh yang baru-baru ini santer hingga ke pusat.

Selain itu, para ketua Komisi A se-Aceh, beberapa di antaranya juga sempat menyentil persoalan bendera Aceh yang diamanatkan dalam UUPA sebagaimana kesepakatan damai di Helsinki 14 tahun lalu.

Baca: Protes Instruksi Donald Trump, Seorang Youtuber Beli Sebuah Kota Kecil di AS dan Ubah Namanya

Baca: Terungkap Motif Pasutri Bunuh Karyawati Bank Mandiri Syariah, Dipicu Masalah Utang Rp 200 Ribu

Baca: Agar Masyarakat Bisa Ikut Demo Tolak UU Ekstradisi, Situs Porno di Hong Kong Dimatikan Total

"Bendera misalnya, sampai sekarang kita tidak berani menaikkannya. Apa kita ngomong yang lain, kita sendiri sudah buat. Legislatif sudah membuat aturan, regulasinya, tapi eksekutif (pemerintah) harus berani eksekusi, kita harus bersama," kata Ketua Komisi A DPRK Nagan Raya, Tgk Haji Samsul.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee menyampaikan terima kasih kepada semua Ketua Komisi A DPRK se-Aceh yang telah hadir.

"Alhamdulillah terima kasih kepada semuanya sudah berhadir, melalui rapat konsolidasi inilah kita sampaikan semua persoalan politik di Aceh saat ini," kata Azhari Cagee.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved