Ada Tujuh Toko Terbakar di Peusangan

Usai petugas Damkar memadamkan api, tim dari Polsek Peusangan, Bireuen melakukan pendataan di lokasi kebakaran, ada tujuh pintu toko di...

Ada Tujuh Toko Terbakar di Peusangan
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang melahap tujuh unit toko di Matanggelumpang Dua, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (20/6/2019). 

Ada Tujuh  Toko Terbakar di Peusangan

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Usai petugas Damkar memadamkan api, tim dari Polsek Peusangan, Bireuen melakukan pendataan di lokasi kebakaran, ada tujuh pintu toko di Matanggelumpang Dua, Peusangan, Bireuen tepatnya di Jalan Sinar Peusangan, Desa Keude Matanggelumpang Dua Peusangan  berdekatan dengan terminal lama, serta ruas jalan  Pasar Baru, Peusangan, terbakar sekitar pukul 11:10 WIB, Kamis (20/6/2019).

Dari tujuh toko, tiga  toko terbakar mulai dari lantai bawah sampai lantai atas, sedangkan empat  toko lainnya terbakar di lantai dua.  

Adapun toko yang terbakar data dari Polsek Peusangan, yaitu  milik Fauzan M Yusuf (42), jualan kelontong, milik Marzuki (55) jualan orderdil kendaraan roda dua, kondisinya hangus dari lantai bawah sampai lantai atas. Selanjutnya, milik Zulfuadi (50) juga dealer sepeda motor berada di ruas jalan Sinar Peusangan.  

Kemudian di ruas jalan Pasar Baru Peusangan (belakang jalan Sinar) adalah  milik Raiz (35) jualan kelontong, milik Azhar  (36),  jualan kain, milik Bahriana (49) jualan pakaian dan milik Heriannur (35) jualan kain terbakar bagian lantai dua.

Menyangkut kronologis kebakaran, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin kepada Serambinews.com mengatakan, informasi diperoleh  pemilik toko Niaga Baru, Fauzan M Yusuf sedang berada di ruko nya. Tiba-tiba lampu yang ada di dalam ruko miliknya mati lampu.

Baca: BREAKING NEWS - Boat Membawa Puluhan Penumpang dari Sabang Tenggelam di Perairan Pulo Aceh

Baca: BNNK Musnahkan Seribu Gram Lebih Sabu, Ini 15 Jaringan Masih Aktif di Pidie

Baca: Ombudsman Minta Pemerintah Aceh Bentuk Qanun Izin Usaha Pertambangan

Saat itu Fauzan  menduga  lampunya ruko mati karena membal meteran listrik. “Fauzan kemudian melakukan pengecekan ternyata meterannya tidak membal,” ujar Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin.  

Kemudian, pemilik toko naik ke lantai atas ruko dan melihat api menyala di cok kabel lantai atas, ia segera turun meminta bantuan.

Tidak lama kemudian api dilantai atas ruko mulai besar menyala sehingga merambah ke ruko samping. Berbagai barang daganan dikeluarkan ke badan jalan, sebagian besar ikut terbakar. Puluhan warga bersama anggota Polsek, Danramil Peusangan  membantu untuk memadamkan api.

Saat itu api sudah mulai merambah ke belakang rukonya sehingga membakar atap  ruko belakang tokonya atau di jalan Pasar Baru sebanyak empat ruko. Empat Damkar Bireuen tiba di lokasi, petugas Damkar bersama warga bahu membahu memadamkan api, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12:00 WIB. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved