AirAsia Kembali Raih Penghargaan

AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai low-cost terbaik dunia untuk 11 tahun berturut-turut pada ajang

AirAsia Kembali Raih Penghargaan
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

* Sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Dunia

BANDA ACEH - AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai low-cost terbaik dunia untuk 11 tahun berturut-turut pada ajang penghargaan bergengsi industri aviasi dunia Skytrax World Airline Awards 2019. Selain itu, AirAsia juga dinobatkan sebagai maskapai low-cost terbaik Asia, dan meraih penghargaan sebagai maskapai low-cost dengan kabin premium terbaik dunia untuk produk premium flatbed yang tersedia pada armada berbadan lebar AirAsia X yang melayani penerbangan jarak jauh.

Ajang penghargaan Skytrax World Airline Awards merupakan ajang yang menjadi standar penilaian layanan penerbangan dunia. Penilaian untuk tahun ini dilakukan melalui survei kepada 21,56 juta pelanggan dengan 100 kewarganegaraan terhadap 300 maskapai selama periode September 2018 hingga Mei 2019.

Penghargaan tersebut diterima pada ajang Paris Air Show oleh Executive Chairman AirAsia Group, Berhad Datuk Kamarudin Meranun, Chairman AirAsia X, Berhad Tan Sri Rafidah Aziz, Group Deputy CEO (Airlines) AirAsia, Bo Lingam, CEO AirAsia X Group, Nadda Buranasiri dan 11 Allstars awak kabin AirAsia yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan India.

Executive Chairman AirAsia Group Berhad, Datuk Kamarudin Meranun, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Rabu (19/6), mengatakan, pihaknya merasa terhormat telah diakui oleh Skytrax selama 11 tahun terakhir atas komitmennya menjadikan travelling lebih terjangkau dan terus memberikan pelayanan terbaik.

“Fakta bahwa penghargaan ini diraih berdasarkan pendapat pelanggan membuat kami merasa bersyukur, dan penghargaan ini menjadi pengakuan atas jerih payah para Allstars (karyawan AirAsia) menjaga komitmen perusahaan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang,” sebutnya.

Ia menyebutkan AirAsia menjadi yang pertama mempelopori pengembangan pasar low-cost travel di Asia Pasifik. Hingga hari ini AirAsia telah beroperasi ke 140 destinasi dari 25 pusat operasi di 22 pasar dan telah dianugerahi beberapa penghargaan untuk inovasi, layanan pelanggan, keselamatan operasional dan juga atas keunggulan kualitas karyawan dan tempat kerja.

Chairman AirAsia X, Berhad Tan Sri Rafidah Aziz mengatakan tahun ini pihaknya memperkenalkan standar kenyamanan baru pada armada Airbus A330neo yang akan mengubah persepsi publik terhadap penerbangan jarak jauh.

Dikombinasikan dengan layanan penerbangan maskapai low-cost jarak jauh yang sudah dikenal publik, AirAsia X akan terus berupaya menawarkan nilai terbaik dari harga yang ditawarkan untuk perjalanan jarak jauh ke 30 destinasi di 10 pasar utama Grup AirAsia.

Untuk merayakan penghargaan ini, AirAsia akan memperpanjang periode pemesanan AirAsia BIG Sale hingga Minggu (23/6) pukul 23.00 WIB. Pelanggan bisa memperoleh penawaran harga terbaik ke berbagai destinasi seperti Singapura, Penang, Kuala Lumpur, Bangkok, Busan, Tokyo, Sydney, dan Jaipur. Untuk pemesanan kunjungi airasia.com atau unduh aplikasi AirAsia.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved