Besok, KN SAR Kresna akan Jemput Seluruh Korban Boat Tenggelam di Pulo Aceh

Kapal Negara (KN) SAR Kresna Banda Aceh, Jumat (21/6/2019) pagi besok, sekitar pukul 07.30 WIB akan menjemput seluruh penumpang

Besok, KN SAR Kresna akan Jemput Seluruh Korban Boat Tenggelam di Pulo Aceh
SERAMBI/SARI MULIYASNO
KAPAL KN SAR Kresna 232 milik Basarnas Aceh, merapat di Dermaga Sinabang, Simeulue, Kamis (12/5). Kedatangan kapal tersebut untuk menjemput petugas dari Pos SAR Simeulue yang akan mengikuti Tsunami Drill yang berlangsung di Pulau Banyak, Aceh Singkil. 

Besok, KN SAR Kresna akan Jemput Seluruh Korban Boat Tenggelam di Pulo Aceh

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kapal Negara (KN) SAR Kresna Banda Aceh, Jumat (21/6/2019) pagi besok, sekitar pukul 07.30 WIB akan menjemput seluruh penumpang yang menjadi korban tenggelam boat SKPT 29 Sabang.

Boat tersebut tenggelam di perairan Pulo Dedap, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, tepatnya di depan arus Lampuyang, kecamatan setempat, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi rencana penjemputan yang akan dilakukan dengan KN SAR Kresna itu, disampaikan Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh, Budiono SE, dalam grup WhatsApp, yang ikut diterima Serambinews.com.

Baca: 23 Ekor Kambing Warga Tibang dan Jeulingke Banda Aceh Dimangsa Gerombolan Anjing Liar

Bahkan, dari pihak Kantor SAR Banda Aceh ikut menawarkan rekan-rekan media yang ingin ikut serta mengabadikan momen penjemputan rombongan korban boat tenggelam tersebut ke Pulo Aceh.

Seperti diberitakan Serambinews.com, boat sarat penumpang yang bertolak dari Keunekai, Sabang tujuan ke Pulo Aceh, tenggelam di Perairan Pulo Dedap, Kecamatan Pulo Aceh, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB siang.

Boat yang ditumpangi 39 penumpang itu, tenggelam di depan arus Lampuyang yang terpaut sekitar 2 mil dari Pulo Aceh.

Baca: BREAKING NEWS - Boat Membawa Puluhan Penumpang dari Sabang Tenggelam di Perairan Pulo Aceh

Meski tidak ada seorang pun korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi boat penumpang KM SKPT 29 Sabang yang membawa rombongan tersebut hilang tenggelam ke dalam air, sehingga tidak mungkin untuk diselamatkan.

Lalu, pascaperistiwa itu sejumlah versi pun sempat berkembang, terutama yang berkaitan dengan rombongan yang dibawa oleh boat penumpang dari Sabang tujuan ke Pulo Aceh itu.

Ada yang menyebutkan penumpang boat tersebut satu rombongan pengantin serta sumber-sumber lainnya ada yang mengatakan bahwa boat penumpang itu membawa rombongan jamaah zikir dari Sabang tujuan ke Pulo Aceh.(*)

Baca: Boat yang Tenggelam di Pulo Aceh Ditumpangi Rombongan Pengantin dari Sabang

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved