Bulan Ini Pemkab Aceh Jaya Akan Bayar Gaji 13

Senin depan (24/6/2019) Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya direncakanan akan mulai melakukan pembayaran gaji 13 bagi 2.940 Aparatur Sipil Negara (ASN)...

Bulan Ini Pemkab Aceh Jaya Akan Bayar Gaji 13
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Waki Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada salah seorang ASN di jajaran pemkab setempat, Senin (25/3/2019). 

Bulan Ini Pemkab Aceh Jaya Akan Bayar Gaji 13

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Senin depan (24/6/2019) Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya direncakanan akan mulai melakukan pembayaran gaji 13 bagi 2.940 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran pemkab setempat.

Hal tersebut disampaikan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya Safrul Maryadi, menjawab Serambinews.com, Rabu (19/6/2019)

Menurutnya, pembayaran tersebut baru dimulai pada Senin mendatang dikarenakan masih ada dinas yang belum menyerahkan Surat Perintah Membayar (SPM) kepada BPKK Aceh Jaya.

“Gaji 13 belum kita bayar, rencana dalam bulan ini dan akan kita mulai pada minggu depan, tepatnya Senin atau Selasa akan kita mulai pembayarannya,” jelas Safrul Maryadi.

Ia menjelaskan, jika saat ini baru 50 persen dinas atau sekitar 22 dinas yang baru menyerahkan SPM kepada pihaknya. Ia juga menambahkan, jika sebenarnya pihaknya sudah menyelesaikan daftar gaji para pegawai.

Baca: Bertandang ke Batang, 18 Pemain Persiraja Transit di Kuala Lumpur

Baca: Makmur Budiman Pimpin Kadin Aceh, Ini Harapan ke Kadin Pusat

Baca: Thamren Ananda: Kita Dukung Penuh Aktivis 98 Masuk Kabinet Jokowi

Safrul sendiri mengungkapkan jika padahal Pemerintah Aceh Jaya merencanakan pembayaran gaji 13 tersebut dibayar serentak untuk seluruh dinas dan kantor jajaran pemkab tersebut.

“Kita rencanakan bisa berbarengan dibayar, hanya saja saat ini kita akan membayar gaji 13 sesuai dengan dinas yang sudah menyerahkan SPM-nya kepada kita,” pungkasnya.

Untuk perlu diketahui, Pemerintah Aceh Jaya mengalokasikan dana untuk pembayaran gaji 13 para pegawai sesuai dengan intruksi pemerintah pusat.(*)
 

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved