Wali Kota Ucapkan Terimakasih Kepada Penonton Sabyan

Grup band religi Sabyan Gambus berhasil ‘menghipnotis’ puluhan ribu warga yang menyaksikan penampilan

Wali Kota Ucapkan Terimakasih Kepada Penonton Sabyan
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berpose bersama Nissa Sabyan dan Fajar-finalis Voice of Ramadan asal Aceh - pada konser islami Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-814 di lapangan Blang Padang, Selasa (18/6). 

*Blang Padang Jadi Lautan Manusia

Banda Aceh - Grup band religi, Sabyan Gambus berhasil menghipnotis puluhan ribu warga yang menyaksikan penampilan mereka pada malam resepsi HUT Kota Banda Aceh ke 814, Selasa (18/6/2019) di lapangan Blang Padang.

Menyanyikan hingga sembilan lagu andalan mereka, Nissa dan kawan-kawan mampu menyuguhkan hiburan bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya. Bahkan penonton ikut larut dalam lagu-lagu Sabyan yang bertemakan shalawat.

Di roundown acara yang disetting panitia, penampilan Sabyan Gambus dimulai pukul 21.35 WIB. Namun warga sudah mulai berdatangan ke Blang Padang bakda magrib. Sekitar pukul 19.30 WIB, lokasi acara sudah mulai disesaki warga yang ingin memeriahkan malam resepsi HUT Kota dan menyaksikan peforma grup musik yang lagi naik daun ini.

Meski Blang Padang menjadi lautan manusia, namun malam puncak memperingati hari jadi Kota Banda Aceh ini berlangsung lancar, aman dan tertib. Sesuai permintaan Wali Kota Aminullah Usman, penonton pria dan wanita harus ditempatkan terpisah sehingga tidak bercampur dan berdesak-desakan.

Panitia jauh-jauh hari telah mengatur lokasi, dimana penonton pria dipisah dengan wanita. Penonton pria ditempatkan disebelah kiri panggung, sementara penonton wanita disebelah kanan. Penonton pria dan wanita dipisah oleh pagar pembatas. Kebijakan ini kemudian menghadirkan suasana yang tertib dan aman.

“Ini sengaja kita buat konsepnya seperti ini. Daerah kita menerapkan syariat Islam, kita gelar acara juga harus sesuai dengan nilai-nilai syariat. Semoga ini menjadi role model bagi yang lain saat menggelar kegiatan yang menghadirkan banyak massa di kota ini,” kata Wali Kota Aminullah Usman.

Aminullah kemudian menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang menghadiri malam resepsi dan dengan tertib menyaksikan penampilan Sabyan Gambus.

“Terimakasih telah datang pada acara resepsi HUT kota malam ini. Semoga dengan kegiatan ini kita semua semakin mencintai Banda Aceh, sesuai denfan tema HUT Kota tahun ini, Saya Banda Aceh,” ujar Wali Kota dari atas panggung.

Menurutnya, selain sebagai hiburan bagi masyarakat, konser islami akbar tersebut juga akan memberikan multiplier effect terutama pada sektor ekonomi dan pariwisata. "Mulai dari pedagang asongan, pengusaha transportasi, perhotelan, rumah makan, warkop tentu akan meningkat omsetnya."

"Konser ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang Banda Aceh. Penontonnya bukan hanya warga kota tapi juga dari luar daerah. Info dari pihak panitia, pengunjung yang hadir sekira 70 ribu orang. Bayangkan berapa besar perputaran ekonomi yang terjadi," katanya.

Sebelum Sabyan naik ke atas panggung, Wali Kota Aminullah juga meluncurkan secara resmi lagu "Kota Gemilang". Didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan sang pencipta lagu Yusuf Ishak alias Yusis, penampilan Aminullah menyanyikan lagu 'wajib' Pemko Banda Aceh itu sukses menyedot perhatian puluhan ribu pasang mata penonton.

Wali kota pun ikut tampil bersama Sabyan Gambus membawakan tembang ‘Jamalu’. Ikut juga berduet bersama Wali Kota, juara Voice Of Ramadhan asal Aceh, Fajar Maulidi. Duet Aminullah bersama Sabyan dan Fajar Maulidi kemudian mendapat applause dari puluhan ribu penonton yang memadati Blang Padang. (Rel/Rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved