Putra Aceh yang Jadi Guru Besar di Kampus Arab Saudi ke Unimal

Program studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lokakarya penyusunan visi dan misi di Kampus Bukit Ind

SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Program studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lokakarya penyusunan visi dan misi di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Jafaruddin | Lhoksemawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Program studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lokakarya penyusunan visi dan misi di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri, yaitu Zulfakri Achir dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan Guru Besar dari King Abdul Aziz (KAU) University Arab Saud, Prof Dr Syafi’i Syamaun.

Dia adalah putra Aceh asal Sigli. Kegiatan tersebut dibuka Dekan Fakultas Teknik Dr Muhammad. Selain itu, juga menghadirkan pemateri dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Lokakarya tersebut rangkaian dari lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul dan ramah lingkungan dan pameran industry, yang diadakan dalam rangka mempersiapkan reakreditasi kedepannya.

Baca: Tinggalkan Kemewahan Demi Jadi Pengusaha, Inilah Sosok Pangeran Arab Saudi, Fahad Bin Faisal Al Saud

Baca: Di Bireuen, Tiga Guru Besar Bahas tentang Peternakan

Baca: Rektor Unimal Kembali Lantik 22 Pejabat

“Diharapkan penyusunan visi dan misi dimulai dengan mempertimbangkan perkembangan akademik serta mencermati kebutuhan kompetensi lulusan yang diharapkan,” ujar Dr Muhammad kepada Serambi kemarin.

Menurut Dekan Fakultas Teknik, visi harus menggunakan konsep furistik dan pemikiran strategis. Artinya, sesuatu yang harus dianalisis bagaimana gambaran tentang masa depan yang realistik yang ingin diwujudkan dalam waktu tertentu.

”Visi misi fakultas dan program studi harus mengacu kepada visi-misi Universitas,” ujar Dekan Fakultas Teknik. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved