Unimal Adakan Lomba Desain Pabrik Kimia

Program Studi (prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba

Unimal Adakan Lomba Desain Pabrik Kimia
IST
MAHASISWA mengikuti lomba rancang pabrik kimia yang diadakan Prodik Teknik Kimia Universitas Malikussaleh tiga hari. Foto direkam Rabu (19/6). 

LHOKSEUMAWE – Program Studi (prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul, ramah lingkungan dan pameran industri di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, 18-21 Juni 2019. Even ini dibuka Rektor Unimal diwakili Pembantu Rektor IV, Dr Nazaruddin pada Selasa (18/6).

Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr Lukman Hakim kepada Serambi kemarin menyebutkan, untuk lomba desain pabrik diikuti 36 tim mahasiswa dari enam kampus di Indonesia. Yaitu, Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Institut Teknologi Indonesia (ITI) Jakarta, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Universitas Bung Hatta, dan tim dari tuan rumah, Teknik Kimia.

“Dari 36 tim tersebut akan diseleksi. Jadi 20 tim yang lolos akan mempresentasikan hasilnya mulai hari ini (kemarin red) sampai 21 Juni mendatang untuk penentuan juara,” ujar Lukman. Dalam kompetisi ini pihak sponsor Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyediakan hadiah total Rp 10 juta. Kegiatan ini didukung Pertamina Hulu Energi (PHE) dan Perta Arun Gas (PAG).

Sedangkan untuk pameran industry diikuti delapan program studi Fakultas Teknik masing-masing Teknik Sipil, Industri, Kimia, Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Mesin, Arsitektur dan Teknik Material. “Dalam pameran ini, semua prodi menampilkan hasil karya mereka selama ini, dan juga alat-alat yang digunakan,” katanya.

Karena itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat langsung mendaftar ke kampus BI, nantinya panitia akan mengarahkan peserta untuk melihat hasil pameran. Selain itu, pameran ini juga diikuti PIM. “Kegiatan ini diadakan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dan juga untuk mempertemukan tiga komponen, kampus, masyarakat dan industri,” ujar Lukman didampingi Pembina kegiatan, Nasrul ZA MT.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved