Wakil Bupati Aceh Singkil Buka Forum PPID Ke12 Provinsi Aceh

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali buka Forum Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke-12 tingkat Provinsi Aceh, Kamis (20/6/2019).

Wakil Bupati Aceh Singkil Buka Forum PPID Ke12 Provinsi Aceh
Diskominfo/Risnaldi
Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali buka Forum Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke-12 tingkat Provinsi Aceh, yang digelar di daerahnya, Kamis (20/6/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali buka Forum Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke-12 tingkat Provinsi Aceh, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut digelar di gedung pertemuan Setdakab Aceh Singkil, di Pulau Sarok, Singkil dihadiri perwakilan Dinas Kominfo se-Aceh dan pejabat terkait.

Wakil Bupati Aceh Singkil mengatakan, Forum PPID diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, sinkronisasi serta efektivitas pemberian layanan informasi.

Lalu dapat menjadi wahana kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia yang terlibat pengelolaan informasi dan dokumentasi.

Baca: Aceh Singkil Tuan Rumah Forum PPID ke-12

Baca: Pukak dan Nungkak Sapaan Akrab Orang Singkil

Baca: Pemkab Aceh Singkil Akan Bangun 68 Rumah Bantuan Layak Huni

Wakil Bupati berterimakasih kepada peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Aceh yang telah hadir di Aceh Singkil.

"Kami ucapkan terimakasih telah hadir ke Aceh Singkil. Forum ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas pelayanan informasi kepada masyarakat," kata Sazali.

Kadis Kominfo Aceh yang diwakilkan Kabid PLIP Zalsupran mengatakan, Forum PPID tersebut untuk memenuhi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Undang tersebut menjadi acuan terselenggaranya PPID tahun 2019 ini sehingga keterbukaan informasi publik mudah diakses oleh masyarakat," ujarnya. (Diskominfo/Risnaldi)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved