Wali Kota Sabang Minta Kadin Aceh Kembangkan Wisata Sabang

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh mengembangkan sektor industri pariwisata di pulau terluar paling..

Wali Kota Sabang Minta Kadin Aceh Kembangkan Wisata Sabang
For Serambinews.com
Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom saat menerima kedatangan Ketua Kadin Aceh, H Makmur Budiman. 

Wali Kota Sabang minta Kadin Aceh kembangkan wisata Sabang

Laporan Jalimin | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh mengembangkan sektor industri pariwisata di pulau terluar paling barat Indonesia guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Kita minta semua pihak ikut serta mengembangkan potensi wisata Sabang termasuk Kadin Aceh. Jika pariwisata berkembang maka ekonomi masyarakat pun akan meningkat," kata Wali Kota Sabang, Nazaraddin SIKom.

Pernyataan ini disampaikan Wali Kota Sabang ketika menyambut kunjungan rombongan Kadin Aceh di Bandar Udara Maimun Saleh, Sabang, Provinsi Aceh, Kamis (20/6//2019).

"Kami menaruh harapan pada Ketua Kadin Aceh, bapak Makmur Budiman serta pengusaha lainnya di Aceh dan Indonesia secara umum untuk berinvestasi di sektor wisata Sabang," kata Wali Kota Sabang yang akrab di sapa Tgk Agam.

Baca: Anggota DPRA Ini Minta Pihak Eksekutif Untuk Memastikan Fatwa Haram PUBG Dipatuhi

Baca: Tanjung Burang Dalam Perawatan Berkala, KMP BRR Layani Dua Trip

Baca: Pembangunan Pabrik CPO Abdya, Delapan Tahun Terkatung-katung, Begini Kendalanya

Wali Kota Sabang itu mengemukakan, saat libur akhir pekan maupun libur panjang kunjungan wisatawan domestik serta nusantara meningkat tajam ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Saat libur hunian kamar hotel meningkat dan tidak sedikit wisatawan yang menginap di homestay, karena hotel sudah penuh," ujar Tgk Agam.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sabang juga mengucapkan selamat atas terpilihnya H Makmur Budiman SE secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024 dalam musyawarah provinsi (Muprov) ke-VI di Hotel Kryiad, Banda Aceh pada Rabu (19/6/2019).

Ketua Kadin Aceh, H Makmur Budiman SE mengaku, Pulau Weh, Kota Sabang memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata dan ia akan mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di pulau terluar paling barat Indonesia itu.

"Ya, kami akan mempromosikan potensi wisata Sabang dan mengajak pengusaha untuk membangun hotel sebagai penunjang industri pariwisata," kata Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved