Akmal Ibrahim Terima Award Pemimpin Inovatif

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, menerima penghargaan sebagai Pemimpin Inovatif 2019

Akmal Ibrahim Terima Award Pemimpin Inovatif
IST
KETUA LKPPL, Muhammad Yasar, menyerahkan penghargaan ‘Pemimpin Inovatif 2019’ kepada Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, di Auditorium FMIPA Universitas Syiah Kuala, Kamis (20/6). 

BANDA ACEH - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim, menerima penghargaan sebagai Pemimpin Inovatif 2019. Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Kajian Pembangunan, Pertanian dan Lingkungan (LKPPL) dalam acara Seminar Nasional Inovasi Teknologi untuk Masyarakat di Auditorium FMIPA Universitas Syiah Kuala, Kamis (20/6).

“Sosok Pak Akmal Ibrahim ini layak untuk diapresiasi atas apa yang telah beliau lakukan di daerahnya dalam rangka mengembangkan inovasi teknologi, terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian,” kata Ketua LKPPL, Muhammad Yasar, sebagaimana isi siaran pers yang diterima Serambi, Kamis (20/6).

Pihaknya mengaku, sebelum memberi penghargaan pihaknya telah melakukan pengkajin serta mendapat masukan dari tim penelitian, serta mengikuti jejak digital dari pemberitaan terkait aktivitas para tokoh di Aceh. Karena itu, sesuai dengan tema award tahun ini tentang inovasi teknologi, LKPPL memilih Akmal sebagai penerima award.

“Sudah banyak inovasi yang dilakukan Pak Akmal. Sebenarnya berdasarkan kajian kami sebelumnya, Unsyiah secara institusi juga pernah memberikan award, karena beliau masih mengambangkan varietas padi lokal, beliau memang bekerjasama dengan Unsyiah, tapi kan walaupun tim ahli dari Unsyiah namun kebijakan seorang pemimpin itu perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Selain Akmal Ibrahim, LKPPL juga memberikan award kepada Dedi Zikrian sebagai generasi inspiratif. Ia dianggap telah sukses mengelola Pertamina EP wilayah Rantau.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved