DPC Pertuni Banda Aceh Gelar Muscab

Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banda Aceh melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Aula Rumoh PMI Aceh, Gampong Ateuk Munjeng....

DPC Pertuni Banda Aceh Gelar Muscab
For Serambinews.com
Kepala Dinas Sosial Kota Banda, Drs Muzakir (paling kiri), Ketua DPC Pertuni Banda Aceh, M Nur Abdullah (tengah) dan Ketua DPD Pertuni Aceh, Idris Walidin. 

DPC Pertuni Banda Aceh Gelar Muscab

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banda Aceh melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Aula Rumoh PMI Aceh, Gampong Ateuk Munjeng, Banda Aceh, Kamis (20/6/2019).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Drs Muzakir saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pertuni merupakan organisasi kemasyarakatan tuna netra yang berfungsi sebagai wadah konsultatif, pembinaan dan penyalur aspirasi penyandang tuna netra.

Menurut Muzakir, sebagai salah satu organisasi kecacatan khususnya disabilitas netra, Pertuni selama ini telah berperan aktif dalam proses pemberdayaan dan kemandirian penyandang disabilitas.

"Pemerintah Kota Banda Aceh selama ini telah berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota Pertuni diantaranya adalah pemberian bantuan sosial sebesar Rp 4.000.000 per tahun yang telah dimulai sejak tahun 2018 lalu," ungkapnya.

Baca: Kebakaran Ilalang Panikkan Warga Neusu Aceh

Baca: Diduga Hilang di Gunung, Warga Gampong Baru, Abdya, Akhirnya Pulang Sendiri ke Rumah

Baca: Tanjung Burang Dalam Perawatan Berkala, KMP BRR Layani Dua Trip

Menyinggung tentang Muscab IV Pertuni Kota Banda Aceh, kata Muzakir, pada hakekatnya merupakan media silaturahmi dan sarana pengambilan keputusan dalam organisasi serta sebagai bentuk pendidikan organisasi yang aspiratif dalam menentukan pimpinan untuk lima tahun ke depan.

"Melalui Muscab juga untuk mengevaluasi program kerja dan menyusun rencana kerja lima tahun ke depan dalam rangka memajukan taraf kesejahteraan sosial bagi disabilitas tuna netra," ujar Muzakir menambahkan.

Sementara itu ketua ketua DPD Pertuni Aceh, Idris Walidin menyampaikan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang selama ini telah membantu DPC Pertuni Kota Banda Aceh, namun belum maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Ketua demisioner DPC Pertuni Kota Banda Aceh, M Nur Abdullah mengatakan, Muscab IV Pertuni Kota Banda Aceh kegiatan rutin yang diadakan lima tahun sekali sesuai AD/ART untuk memilih pengurus baru dan menyusun program kerja lima tahun mendatang.

Informasi yang berkembang diarena Muscab yang diikuti oleh 80 peserta ada tiga calon yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPC Pertuni Kota Banda Aceh masa bakti lima tahun ke depan yaitu M Nur Abdullah, Murhasmi dan Yusran.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved