Guru Besar Arab Saudi Isi Lokakarya

Guru Besar dari King Abdul Aziz (KAU) University Arab Saudi, Prof Dr Syafi’i Syamaun mengisi lokakarya

Guru Besar Arab Saudi Isi Lokakarya
IST
MAHASISWA mengikuti lomba rancang pabrik kimia yang diadakan Prodik Teknik Kimia Universitas Malikussaleh tiga hari 

LHOKSUKON – Guru Besar dari King Abdul Aziz (KAU) University Arab Saudi, Prof Dr Syafi’i Syamaun mengisi lokakarya penyusununan visi dan misi Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unimal.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (20/6) dibuka Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad. Selain itu, juga menghadirkan pemateri dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Lokakarya ini rangkaian dari lomba desain pabrik kimia yang berbasis teknologi unggul, ramah lingkungan, dan pameran industri. “Diharapkan penyusunan visi dan misi dimulai dengan mempertimbangkan perkembangan akademik serta mencermati kebutuhan kompetensi lulusan yang diharapkan,” ujar Dr Muhammad kepada Serambi kemarin.

Menurutnya, visi harus menggunakan konsep furistik dan pemikiran strategis. Artinya, sesuatu yang harus dianalisis bagaimana gambaran tentang masa depan realistik yang ingin diwujudkan dalam waktu tertentu. ”Visi misi fakultas dan program studi harus mengacu kepada visi-misi Universitas,” ungkapnya.

Selain itu, kata Muhammad, harus terimplementasi dalam tri dharma perguruan tinggi. “Kualitas lulusan yang dihasilkan program studi harus ditingkatkan agar dapat siap memasuki dunia kerja, memperoleh penghasilan yang baik, mudah mendapatkan pekerjaan atau mampu menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik juga menyebutkan untuk lomba rancang sudah tahap final pada besok (Jumat, red). Pada malamnya akan diadakan acara penutupan di Gedung ACC Cunda Lhokseumawe, dan ditutup Rektor Unimal, Dr Herman Fithra.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved