Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton Pemangsa Ayam Warga Lhoong

Aris Munandar, komandan regu (danru) yang bertugas di pos pemadam kebakaran Lhoong, Aceh Besar, menangkap ular piton sepanjang kurang lebih 3 meter..

Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton Pemangsa Ayam Warga Lhoong
For Serambinews.com
Petugas pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong sedang menjinakkan ular piton pemangsa ayam milik warga Mon Mata, Kacamatan Lhoong, yang berhasil ditangkap, Jumat (21/6/2019) petang. 

Petugas Pemadam Aceh Besar Tangkap Ular Piton Pemangsa Ayam Warga Lhoong

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Aris Munandar, komandan regu (danru) yang bertugas di pos pemadam kebakaran Lhoong, Aceh Besar, menangkap ular piton sepanjang kurang lebih 3 meter, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ular tersebut dilaporkan telah memangsa ayam milik warga Mon Mata, Kecamatan Lhoong dan didapati berada di dalam kandang milik Tarmizi (42) warga setempat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com mengatakan begitu mendapat laporan warga tentang keberadaan ular piton di kandang ayam milik Tarmizi, langsung bergerak ke lokasi.

"Kebetulan seorang petugas kami Aris Munandar yang juga danru yang sedang bertugas saat itu memiliki kemampuan mampu menjinakkan segala jenis binatang reptil," ungkap Farhan.

Baca: Berpura-pura Prihatin, Pencuri Uang Rp 50 Juta Temani Korban Melapor ke Mapolsek

Baca: Dekan FKP Unsyiah Prof Muchlisin Pimpin Persatuan Ahli Ikan Asia

Baca: Soal Stempel Gubernur di LKPJ Pidie, Plt Gubernur Perintah Sekda Usut Tuntas

Ditemani sejumlah petugas pemadam BPBD Aceh Besar, Aris Munandar bergerak ke lokasi dan mendapati ular piton itu belum beranjak dari kandang ayam milik Tarmizi yang terpaut jarak 5 meter dari rumah korban.

"Dengan kemampuan yang dimiliki Aris Munandar berhasil menjinakkan ular piton tersebut dan langsung mengevakuasinya ke pos pemadam BPBD Aceh Besar di Lhoong," pungkas Farhan.

Rencananya, tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal ular piton yang telah memangsa seekor ayam milik Tarmizi, warga Mon Mata, Lhoong itu, rencananya akan dilepas ke dalam hutan dan diharapkan kembali ke habitatnya. "Rencananya Sabtu, 22 Juni 2019, akan dilepas," tambah Iqbal.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved