Tewaskan 30 Orang, Polisi Tetapkan Pemilik Pabrik Korek Ilegal yang Terbakar Sebagai Tersangka

Dugaan pabrik mancis yang terbakar dan menelan 30 korban jiwa meninggal dunia diduga ilegal dan abaikan keselamatan.

Tewaskan 30 Orang, Polisi Tetapkan Pemilik Pabrik Korek Ilegal yang Terbakar Sebagai Tersangka
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Suasana di lokasi kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Dugaan pabrik mancis yang terbakar dan menelan 30 korban jiwa meninggal dunia diduga ilegal dan abaikan keselamatan.

Pihak Polda Sumut telah menetapkan status tersangka terhadap pemilik pabrik mancis, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun IV, Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019)

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto dan rombongan tiba sekitar pukul 15.30 WIB di TKP. Jenderal bintang dua tersebut sempat memasuki beberapa ruangan tempat para korban terpanggang di bangunan pabrik yang terbakar.

"30 korban jiwa meningal dunia. Kita akan melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab. Pemilik pabrik rumahan mengabaikan keamanan dan keselamatan pekerjanya," jelasnya. 

Orang nomor satu di Polda Sumut ini masih enggan membeberkan identitas pemilik pabrik mancis rumahan, yang diduga tanpa izin. Pun begitu, pihaknya sudah mengetahui identitas, nama atau. inisial pemilik pabrik rumah tersebut.

Atas dugaan ilegal dan lalai dalam jaminan keselamatan puluhan pekerja, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto menegaskan bahwa pemilik pabrik sudah ditetapkan tersangka.

Namun, Nugie biasa panggilan karib Kapolres masih enggan menyebut nama identitas nama pemilik pabrik.

"Pemilik pabrik sudah ditetapkan sebagai tersangka. Nanti dulu itu ya (identitas pemilik). Mereka para pekerja bekerja selalu dikunci. Enggak tahu alasannya dikunci," pungkas Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Pria Ini Lemas Tahu Istri dan Anaknya Tewas


Suasana di lokasi kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019)
Suasana di lokasi kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019) (Tribun Medan/Riski Cahyadi)

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Mungkin itulah peribahasa yang bisa menggambarkan suasana hati Sofyan (37) saat mengetahui istrinya Yuli Fitriani (36) dan buah hatinya Siva Oktaviana (11), ditemukan tewas terpanggang dalam kebakaran di Pabrik Mancis, Jumat (21/6/2019).

Informasi yang dihimpun, dalam peristiwa nahas itu ada sekitar 30 orang dikabarkan tewas dalam kebakaran Pabrik Mancis di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (21/6/2019 sekitar pukul 12.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved