Wushu Aceh Kirim Tiga Atlet ke Pra-PON

Pengprov Wushu Indonesia (WI) Aceh mengirim tiga atlet ke Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019

Wushu Aceh Kirim Tiga Atlet ke Pra-PON
IST
ATLET wushu Aceh berfoto bersama sebelum berangkat ke Pra-PON di Bangka Belitung, petang kemarin. 

MEDAN - Pengprov Wushu Indonesia (WI) Aceh mengirim tiga atlet ke Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019 di Pangkapinang, Kepulauan Bangka Belitung, 20-28 Juni 2019.

Ketiga atlet itu terdiri dari Victor Wiranata di kelas 70 kg, Rahmad Kurniawan (kelas 75 kg), dan Bima Sumantri di kelas 48 kg. Selama Pelatda dan berlatih di Medan, trio ini dibawah asuhan pelatih Ady Safandy Manihuruk.

Ketua Umum Pengprov WI Aceh, Kennedy Husen SE didamping sejumlah pengurus lain melepas keberangkatan atlet. Ini adalah Pra-PON pertama yang dilaksanakan oleh PB Wushu Indonesia, dan setiap kelasnya meloloskan 4 atlet. Sedangkan Pra-PON kedua dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, November mendatang.

Dalam sambutannya, Kennedy Husen menyampaikan arahan kepada para atlet, masyarakat Aceh sangat mengharapkan atlet wushu lolos ke PON Papua 2020 dan dapat menyumbangkan medali. “Persaingan memang sangat berat, tetapi semangat kita tidak boleh kendur dalam bertarung nantinya, karena tidak ada yang tidak mungkin,” katanya.

Sementara itu, atlet dan pelatih menyampaikan komitmennya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lolos ke PON Papua tahun 2020. “Kami sangat sangat mengharapkan doa masyarakat Aceh agar kami diberi kekuatan dan keselamatan sehingga sukses di Pra PON Bangka Belitung nantinya,” ungkap Ady.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved