Gas Bocor, Dua Rumah Terbakar

Dua rumah di Desa Lawe Serke, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara (Agara), musnah dilalap api

Gas Bocor, Dua Rumah Terbakar
SERAMBI/ASNAWI
Dua rumah di Desa Lawe Serke, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, musnah dilalap sijago merah, Jumat (21/6) sekitar pukul 03.00 dini hari. Akibat, korban kebakaran sembilan orang terpaksa mengungsi di rumah familinya. 

KUTACANE - Dua rumah di Desa Lawe Serke, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara (Agara), musnah dilalap api pada Jumat (21/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Camat Lawe Sigala-gala, Ramadhani SSTP, kepada Serambi mengatakan, dua rumah yang terbakar itu masing-masing milik Samsuar dan Sirem yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Mereka dan seluruh anggota keluarganya terpaksa mengungsi di rumah sanak familinya masing-masing.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan kebakaran itu terjadi, tetapi menurut Camat, kuat dugaan disebabkan kebocoran kompor gas. Kebakaran itu membuat masyarakat terbangun dan beramai-ramai memadamkannya.

“Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran BPBD Kutacane tiba di lokasi,” ujar Ramadhani. “BPBD Kutacane juga sudah menyalurkan bantuan masa panik bagi korban kebakaran,” tambahnya lagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutacane, Ramisin, saat dikonfirmasi tadi malam mengaku telah menyalurkan bantuan masa panik seperti beras, mi instan, minyak goreng, pakaian dan jenis bantuan lainnya.

Disisi lain dia ia juga mengingatkan kepada masyarakat Agara, terutama di di Daerah Aliran Sungai (DAS) Lawe Bulan, Lawe Alas, Lawe Sigala-gala, Lawe Sumur, Natam Lama dan Natam Baru, dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan karena saat ini lagi musim penghujan. “Agara rawan terjadi musibah banjir dan longsor,” ujar Ramisin.

Untuk diketahui, musibah kebakaran ini merupakan yang kedua terjadi di Agara sepanjang Juni 2019 ini. Sebelumnya, Senin (10/6), kebakaran terjadi di Desa Darul Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, yang menghanguskan dua rumah. Selain itu, satu rumah lainnya terpaksa dirusak untuk mencegah agar api tidak menjalar ke rumah lain.

Masih di bulan Juni, kebakaran rumah juga terjadi di Aceh Tengah. Kebakaran pertama terjadi Sabtu (15/6) sekitar pukul 11.30 WIB yang menghanguskan satu rumah di Dusun Pepangeren, Kampung Asir-Asir Asia, Kecamatan Lut Tawar, dan menyebabkan satu orang terluka akibat melompat dari lantai dua.

Kasus kebakaran kedua terjadi Senin (17/6) sekitar pukul 18.00 WIB, yang menghanguskan dua rumah di Dusun Gempar Alam, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen.

Kebakaran rumah juga terjadi di Kabupaten Bener Meriah. Selain menghanguskan satu unit rumah, kebakaran itu juga menimbulkan korban jiwa, dimana anak pemilik rumah juga ikut terbakar. Musibah tersebut terjadi Jumat (7/6) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved