MotoGP Belanda 2019

MotoGP Belanda 2019 - Petrucci Akan Pakai Komponen Baru Agar Ducati Malju Makin Cepat di Assen

Danilo Petrucci mencoba perangkat-perangkat baru seperti sasis dan komponen aerodinamika yang membantunya lebih cepat terutama saat melaju di tikungan

MotoGP Belanda 2019 - Petrucci Akan Pakai Komponen Baru Agar Ducati Malju Makin Cepat di Assen
MOTORSPORT.COM
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, ketika melakoni uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (8/2/2019). 

MotoGP Belanda 2019 - Petrucci Akan Pakai Komponen Baru Agar Ducati Malju Makin Cepat di Assen

SERAMBINEWS.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, dikabarkan akan menggunakan beberapa perangkat baru saat balapan MotoGP Belanda 2019.

MotoGP Belanda 2019 akan digelar TT Assen Circuit, pekan depan.

Usai meraih podium di tempat ketiga pada MotoGP Catalunya 2019, Danilo Petrucci tak ingin berlama-lama untuk merayakan hasil impresifnya tersebut.

Danilo Petrucci dan tim Mission Winnow Ducati pun sudah menggelar sejumlah uji coba di Circuit de Barcelona sehari setelah melakoni balapan, tepatnya pada Senin (17/6/2019).

Baca: Seret Jatuh Dovi, Vinales dan Rossi di MotoGP Catalunya, Begini Nasib Lorenzo hingga Dibela Marquez

Pada sesi itu, rekan duet Andrea Dovizioso sempat menguji beberapa perangkat baru untuk membuat laju motor Ducati Desmosedici menjadi lebih cepat.

Danilo Petrucci mencoba perangkat-perangkat baru seperti sasis dan komponen aerodinamika yang membantunya lebih cepat terutama saat melaju di tikungan.

Sebelumnya, rider Italia itu sempat mengaku begitu kesulitan terutama saat melaju di tikungan dengan tipe long corner.

"Saya mencoba memakai sasis yang berbeda. Tidak mudah untuk bisa merasakan perbedaan setiap kali Anda mengubah sesuatu pada sasis, karena semua itu akan membuat hal-hal lainnya menjadi agak rumit," kata Danilo Petrucci seperti ditulis BolaSport.com.

"Saya senang karena saya merasakan perbedaan itu, sepertinya entri kami sedikit lebih baik. Ini positif tetapi sulit untuk mengatakan seberapa kemajuan yang telah kami buat," imbuh Petrucci.

Pembalap berjulukan Petrux itu menegaskan jika komponen-komponen itu akan dia pakai untuk membantunya meraih hasil maksimal saat mentas pada seri MotoGP Belanda 2019.

"Ini memang hal yang kecil tetapi semua ini akan sangat berguna bagi kami saat mentas di Assen nanti," ucap pembalap berusia 28 tahun itu lagi.

Baca: Hasil MotoGP Italia 2019 - Danilo Petrucci Menang dan Kalahkan Marc Marquez, Valentino Rossi Jatuh

"Akan sangat baik dengan memulai dari hal-hal itu unuk persiapan kami di Assen nanti. Kami juga menemukan banyak hal lainnya untuk fungsi aspek aerodinamika dan elektronik," kata Danilo Petrucci mengakhiri.

Pada sesi uji coba pascabalap itu, Danilo Petrucci berhasil membukukan waktu tercepat 1 menit 39, 903 detik yang membuatnya menempati urutan ke-11.

Adapun seri kedelapan MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni 2019 mendatang.(*)

Baca: Terungkap Rahasia dan Kunci Sukses Liverpool bersama Juergen Klopp Musim 2018-2019

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved