Nanti Malam, Seniman Gaek Udin Pelor Beraksi di Taman Budaya Banda Aceh

Meskipun tak lagi muda, seniman yang juga salah satu aktor dalam film Cut Nyak Dhien ini, mendukung penuh penyelenggaraan acara ini

Nanti Malam, Seniman Gaek Udin Pelor Beraksi di Taman Budaya Banda Aceh
Istimewa
Seniman Aceh Udin Pelor. 

Nanti Malam, Seniman Gaek Udin Pelor Beraksi di Taman Budaya Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seniman yang terkenal dengan cagok dan suara tembakan ala koboi Udin Pelor akan beraksi di di Taman Budaya, Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Sabtu 22 Juni 2019, pukul 20:00 WIB.

Aktivis kebudayaan Aceh, Thayeb Lhoh Angen kepada Serambinews.com, Sabtu (22//6/2019) mengatakan, selain Udin Pelor, sejumlah seniman Aceh juga akan unjuk kemampuan dalam kegiatan pertemuan dan silaturahim para seniman Aceh ini.

Thayeb Lhoh Angen dan Udin Pelor mengimbau segenap seniman Aceh menyediakan waktu bersama untuk hadir menyukseskan acara halal bilhalal Seniman Aceh yang diselenggarakan oleh Majelis Seniman Aceh (MaSA).

Gaya eksentrik Udin Pelor di panggung Taman Budaya selalu memukau.

Meskipun tak lagi muda, seniman yang juga salah satu aktor dalam film Cut Nyak Dhien ini, mendukung penuh penyelenggaraan acara yang digagas kalangan seniman tersebut.

"Kita harap kehidupan berkesenian di Aceh semakin mencerahkan bagi kita semua ke depan, saya juga ingin saran agar semua kalangan mendukung penguatan program bagi seniman Aceh termasuk kepada pihak pejabat di manapun," kata Udin Pelor seperti dikutip Thayeb Lhoh Angen.

Udin Pelor membaca puisi pada acara Kota Puisi di Taman Wisata Uleelheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (1/11/2015) sore.
Udin Pelor membaca puisi pada acara Kota Puisi di Taman Wisata Uleelheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (1/11/2015) sore. (DOK. KOTA PUISI)

Baca: Tembakan Udin Pelor di Kota Puisi

“Selama silaturrahmi antarseniman dapat terus digalang, meski acara diselenggarakan secara meuripee (dana sumbangan bersama) tentu itu adalah semangat yang wajib terus ditumbuhkan dipelihara,” urainya.

Silaturahim Seniman Aceh yang digelar MaSA ini rencananya turut menghadirkan seniman Aceh dari berbagai bidang.

Selain diisi baca puisi, turut pula disampaikan orasi budaya oleh Prof. Yusny Saby.

Baca: Pemkab Pidie Bentuk Tim Investigasi

Baca: Plt Perintah Usut Kasus Stempel

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved