Pagelaran Pacuan Kuda di Gayo Lues Dipercepat, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Pelaksanaan even pacuan kuda di Kabupaten Gayo Lues (Galus) akan dipercepat dari rencana sebelumnya.

Pagelaran Pacuan Kuda di Gayo Lues Dipercepat, Ini Jadwal Pelaksanaannya
ANTARA/Irwansyah Putra
Para joki mamacu kuda pada lomba pacuan kuda tradisional memperingati hari jadi ke 442 Kota Takengon di lapangan HM Hasan Gayo, Blang Bebangka, Aceh Tengah, Sabtu (2/3). Pacuan kuda tradisional yang digelar pada hari-hari besar daerah nasional di dataran tinggi Gayo Aceh telah menjadi salah satu kegiatan wisata andalan. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pelaksanaan even pacuan kuda di Kabupaten Gayo Lues (Galus) akan dipercepat dari rencana sebelumnya.

Untuk tahun ini, pengurus Pordasi bersama pencinta kuda dengan Pemkab Galus sepakat akan menggelar lomba pacuan kuda pada akhir Juli mendatang.

Kesepakatan ini dicapai antara pecinta dan pemilik kuda yang tergabung dalam kepengurusan Pordasi di kabupaten itu setelah menggelar rapat Jumat (21/6/2019) malam.

Rapat ini dihadiri Sekdakab bersama Kadis Pariwisata dan Dispora Galus.

Sekdakab Galus, Thalib SSos mengatakan, pelaksanaan pacuan kuda di Galus dipercepat dibandingkan even pacuan kuda di Aceh Tengah dan Bener Meriah, dengan tujuan agar terjaring kuda-kuda tangguh yang berpotensi meraih juara dalam event yang diselenggarakan kabupaten tetangga.

Kadis Pariwisata Galus, Syafruddin SSos, kepada Serambinews.com  mengatakan, berdasarkan kesepakatan, even pacuan kuda di Gayo Lues akan diselenggarakan pada 29 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

"Untuk teknis dan kepanitiaan akan segera dibentuk oleh Pemkab Galus melalui Dinas Pariwisata dan Dispora, melibatkan pengurus Pordasi," sebutnya.(*)

Baca: Saksi TKN Jelaskan Arti Kecurangan Bagian dari Demokrasi: Sengaja Ditulis Begitu

Baca: Dua Kapal Feri di Simeulue Tidak Beroperasi, Ini Penyebabnya

Baca: Didukung Turki, Cina, dan Malaysia, Pakistan Gagalkan Upaya India Masukkan Negaranya ke Daftar Hitam

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved