Pemkab Pijay Gelar Lomba Masak Serba Ikan dan Cipta Menu, Ini Juaranya

Tim Penggerak PKK di Pidie Jaya mengikuti lomba masak serba ikan dan lomba cipta menu khas daerah beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Pemkab Pijay Gelar Lomba Masak Serba Ikan dan Cipta Menu, Ini Juaranya
Serambinews.com
Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Pidie Jaya mengikuti lomba memasak serba ikan dan cipta menu, Sabtu (22/6/2019). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tim Penggerak PKK di delapan kecamatan di Pidie Jaya, Sabtu (22/6/2019) mengikuti lomba masak serba ikan dan lomba cipta menu khas daerah beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

Lomba ini digelar Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), bekerjasama dengan TP-PKK kabupaten setempat.

Penilaian meliputi profil produk olahan lokal, kemasan/penampilan, cita rasa dan komposisi bahan pangan, potensi pemasaran serta keseimbangan porsi dan keberagaman. 

Juara pertama untuk lomba masak serba ikan ini yaitu, TP-PKK Kecamatan Trienggadeng. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih TP-PKK Kecamatan Ulim dan TP-PKK Kecamatan Bandardua.

Sedangkan pada Lomba Cipta Menu Khas Daerah  B2SA, juara pertama TP-PKK kecamatan Bandarbaru, juara kedua TP-PKK Panteraja, juara ketiga TP-PKK Kecamatan Trienggadeng.

Para peraih juara pertama untuk kedua jenis lomba, dipersiapkan untuk mewakili Pijay pada lomba tingkat di provinsi yang dijadwalkan akan berlangsung 6-7 Juli 2019 di Banda Aceh.(*)

Baca: Mahasiswa Unsyiah asal Pijay dan Empat Rekannya Ciptakan Sanitizer Cantila. Ini Hasil Penelitiannya

Baca: Per Mei 2019, Utang Indonesia Meningkat Jadi Rp4.571,89 Triliun, Ini Besar Pinjaman Luar Negerinya

Baca: Terungkap Rahasia dan Kunci Sukses Liverpool bersama Juergen Klopp Musim 2018-2019

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved