Pertama Digelar, Zikir Gemilang Dilaksanakan di Masjid Beurawe

Jamaah zikir dan pengajian gemilang memenuhi Masjid Al-Furqan Beurawe, Banda Aceh, Jumat (21/6/2019) malam....

Pertama Digelar, Zikir Gemilang Dilaksanakan di Masjid Beurawe
For Serambinews.com
Para santri dari sejumlah pesantren di Kota Banda Aceh ikut menghadiri Zikir Akbar Gemilang yang dilaksanakan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh,Jumat (26/4/2019) malam.   

Pertama Digelar, Zikir Gemilang Dilaksanakan di Masjid Beurawe

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

Serambinews. Com, Banda Aceh - Jamaah zikir dan pengajian gemilang memenuhi Masjid Al-Furqan Beurawe, Banda Aceh, Jumat (21/6/2019) malam.

Zikir dan pengajian kali ini merupakan yang pertama kali digelar di masjid kebanggaan masyarakat Beurawe tersebut.

Tampak jamaah, baik dari anggota Majelis Pengajian Gemilang (MPG) maupun dari masyarakat Beurawe larut dalam lantunan zikir yang dipimpin oleh Abu Ilie, pimpinan Dayah Darul Amin Al Waliyah, Ilie Banda Aceh.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qari internasional, Ustaz Hamli Yunus.

Sebelum zikir, Sekdako, Bahagia berkesempatan menyerahkan bantuan berupa ambal dan kain sarung kepada Pengurus BKM Masjid Al-Furqan.

Kegiatan zikir ini juga diisi dengan tausyiah singkat oleh Tgk Umar Rafsanjani, Lc MA, yang merupakan Pimpinan Dayah Mini Aceh.

Dalam tausyiahnya, Tgk Umar Rafsanjani mengajak para orang tua tidak segan-segan memilih jalur pendidikan dayah bagi anak-anaknya.

Baca: Soal Misteri Meninggalnya Michael Jackson, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Baca: Diterpa Angin Kencang, Enam Toko Milik Desa di Peukan Bada Rusak

Baca: Dua Kapal Feri di Simeulue Tidak Beroperasi, Ini Penyebabnya

Katanya, peranan dayah sebagai lembaga pendidikan sangat besar bagi bangsa ini. Bukan hanya sekedar mengajari ilmu agama Islam, tapi juga ikut berperan sebagai bagian dari perlawanan kepada para penjajah di zaman kolonial Belanda.

Sementara itu, Keuchik Beurawe, Amri S Sos mengatakan dirinya dan warga Beurawe merasa gembira zikir dan pengajian dapat digelar di Masjid Al-Furqan.

“Sejak Beurawe ditetapkan sebagai Gampong Syariah, kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kali digelar,” ungkapnya.

“Kami warga Beurawe sangat berterima kasih, dengan zikir dan pengajian yang digelar diharapkan semakin meningkatkan ketaqwaan masyarakat kota kepada Allah SWT,” ujar Amri. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved