Breaking News:

Tiga Murid SD Bireuen Wakili Aceh ke Nasional

Tiga murid SD di Bireuen mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional

SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Tiga murid SD di Bireuen mewakili provinsi dalam ajang Olimpade Sains Nasional (OSN) dan Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) yaitu Divia Ramadhani, siswa SD Sukma Bangsa, Teuku Rayyan Afaiza dan Naufal Azhima dari SDN 1 Bireuen. 

BIREUEN - Tiga murid SD di Bireuen mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN). Mereka dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs M Nasir MPd di ruang kerjanya, Kompleks SKB Cot Gapu Bireuen, Jumat (21/6).

Kabid SD Disdikpora Bireuen, Surya MPd kepada Serambi mengatakan, dua murid SD yang berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional yaitu Teuku Rayyan Alfaiza, bidang lomba mata pelajaran matematika dan Naufal Azhima bidang lomba mata pelajaran IPA. Keduanya berasal dari SDN 1 Bireuen. Dijelaskan, Teuku Rayyan Afaiza dan Naufal Azhima berhasil meraih peringkat dua ranking nasional (juara dua) untuk Provinsi Aceh pada masing-mata pelajaran.

Satu murid SD lainnya adalah Divia Ramadhani, siswa SD Sukma Bangsa, meraih juara Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) pada bidang Cipta Pantun Jenjang Sekolah. Dijelaskan, keberangkatan juara OSN ke tingkat nasional akan didampingi oleh satu orang guru pembina, yaitu Ibu Nilawati S.Pd dari SDN 1 Bireuen.

Dua siswa tersebut akan diberangkatkan ke Kota Yogyakarta mengikuti lomba OSN tingkat nasional pada 30 Juni sampai 6 Juli 2019 bersama dengan 8 siswa SD lainnya dari seluruh Aceh. “Sebelum bertolak menuju Yogyakarta, semua siswa akan mengikuti pembekalan (TC) di Banda Aceh di bawah binaan Dinas Pendidikan Aceh selama 9 hari, mulai 21-30 Juni 2019,” ujarnya.

Sedangkan Divia Ramadhani, jadwal keberangkatan masih menunggu informasi resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kadisdik Bireuen, Drs M Nasir saat pelepasan mengatakan, keberhasilan siswa Bireuen meraih prestasi dan mewakili Aceh ke tingkat nasional harus mampu menjadi penyemangat bagi seluruh siswa di Bireuen.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved