Breaking News:

Toke Seuem Minta Keuchik Jadi Pelopor Arisan Qurban, Bila Lebih Disumbang ke Kabupaten Tetangga

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, meminta semua keuchik dalam wilayah Pemko setempat untuk menjadi pelopor arisan qurban di gampongnya...

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Kecamatan Julok, yang diterima Sekcam Adnan, Selasa (21/8/2018). 

Toke Seuem Minta Keuchik Kumpul Hewan Qurban, Bila Lebih Disumbagkan Ke Kabupaten Tetangga

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, meminta semua keuchik dalam wilayah Pemko setempat untuk menjadi pelopor arisan qurban di gampongnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Toke Seuem sapaan akrap Tgk Usman Abdullah, pada acara safari Subuh, Sabtu (22/6/2019) di Masjid Baitul Mukmin Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro.

Toke Seuem menambahkan, menyambut hari raya qurban atau hari raya Idul Adha ke depan, diharapkan semua warga duafa dapat menikmati daging qurban.

Maka dari itu para keuchik sejak sekarang agar mengkoordinir masyarakat yang mampu untuk membentuk arisan qurban, sehingga setiap dusun disetiap gampong ada panitia pengumpul hewan qurban.

"Jadi menyambut hari raya Idul Adha tahun ini, semua kaum duafa atau warga miskin dapat bergembira menikmati daging qurban," ujarnya.

Sementara itu, lwbih lanjut Wali Kota, tehadap gampong- gampong yang hewan qurbannya terkumpul lebih hewan diharapkan dapat diberikan atau menyumbangkan ke gampong miskin yang masih kekurangan atau gampong sama sekali tak ada hewan qurban.

Hal yang sama juga diminta oleh Wali Kota kepada pimpinan SKPK dan instansi pemerintah serta BUMD/ BUMN, agar setiap tahunnya membentuk arisan qurban.

"Setiap SKPK dan instansi pemerintah lainya diminta minimal per SKPK dapat mengumpulkan tiga ekor sapi sebagai hewan qurban, dan diserahkan ke gampong gampong miskin," sebutnya.

Baca: Dua Kapal Feri di Simeulue Tidak Beroperasi, Ini Penyebabnya

Baca: Muspika Sawang dan Kompi Sawang Gelar Gotongroyong di 3 Gampong

Baca: SMK-PP Negeri Bireuen Wisuda Angkatan ke-38, Dua Lulusan Diterima di Bogor

Bahkan Toke Seuem seperti biasa selama kepemimpinannya selama Idul Adha, memerintahkan Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif Mm, untuk mengkoordinir semua SKPK dan Instansi Vertikal agar mengumpulkan hewan qurban.

Kemudiam hewan hewan qurban yang terkumpul tersebut semuanya diserahkan atau dibagikan ke gampong gampong miskin, gampong gampong pinggiran dalam wilayah Pemko Langsa.

Apabila semua gampong dalam wilayah Kota Langsa sudah merata atau sudah berlebih, maka hewan qurban itu akan diberikan ke gampong-gampong miskin dalam wilayah Aceh Timur dan Aceh Tamiang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved