341 Rumah Warga Rentan Miskin di Pijay belum Tersambung Jaringan Listrik

Dari 341 unit rumah warga yang belum terpasang jaringan penerangan listrik ini dalam waktu dekat segera diturunkan tim verifikasi kembali agar dilak

341 Rumah Warga Rentan Miskin di Pijay belum Tersambung Jaringan Listrik
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Empat tenaga kerja dari PLN Area Sigli, Pidie memperbaiki jaringan listrik di Persimpangan Empat MTQ Keunire, Kecamatan, Kabupaten Pidie, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS. COM, MEUREUDU - Sebanyak 341 unit rumah milik warga rentan miskin di Pidie Jaya belum tersambung instalasi jaringan listrik.

Wakil Bupati Pidie Jaya H Said Mulyadi SE MSi kepada Serambinews.com, Minggu (23/6/2019) mengatakan, guna menyahuti kondisi sosial ini pemerintah berupaya secepatnya untuk melakukan penyambungan lewat program pemasangan gratis.

"Dari 341unit rumah yang belum terpasang jaringan atau meteran listrik itu terdapat di Kecamatan Bandar Baru 201 rumah dan Kecamatan Bandar Dua 140 rumah masyarakat berstrata rentan miskin," ujarnya.

Sebagai langkah awal, pemerintah Pijay segera mengusulkan kepada PLN Wilayah Aceh untuk dapat menindaklanjuti lewat program pemasangan jaringan listrik secara gratis pada program Pembangunan Desa Tertinggal (PDT).

Baca: Hutan Bambu di Mibo Banda Aceh Terbakar, Diduga Api dari Pembakaran Sampah

Baca: Penumpang Wanita Berulah, Inggris Kirim 2 Jet Tempur Typhoon Kawal Pesawat Jet2

Baca: 22 Pasien DBD Dirawat di RSUD Zubir Mahmud Selama Juni 2019

Dari 341 unit rumah warga yang belum terpasang jaringan penerangan listrik ini dalam waktu dekat segera diturunkan tim verifikasi kembali agar dilakukan pendataam secara akurat lewat Basis Data Terpadu (BDT) .

Jika tidak tersahuti lewat dana usulan PDT pemasangan secara gratis maka dapat disahuti lewat dana Pemkab Pijay (APBK).

Besar kemungkinan program ini dapat ditanggulangi dalam tahun ini atau pada tahun berikutnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved