ITI Jakarta Juara Rancang Pabrik Kimia Nasional

Dua mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI) Jakarta, Crisvinlya dan Ahid Rahmat Satria Negara berhasil

ITI Jakarta Juara Rancang Pabrik Kimia Nasional
IST
KETUA Jurusan Teknik Kimia, Dr Lukman Hakim berfoto dengan juara lomba merancang pabrik kimia ramah lingkungan tingkat nasional di Gedung ACC Uteunkot Lhokseumawe, Jumat (22/6). 

LHOKSUKON – Dua mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI) Jakarta, Crisvinlya dan Ahid Rahmat Satria Negara berhasil meraih juara pertama lomba rancang pabrik kimia ramah lingkungan. Even ini diadakan Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal), 19-21 Juni 2019 di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe.

Pengumuman para juara disampaikan juri, Safwat Ardy dan Yuliana Stevani yang diketuai Zulfakri dari PT Pupuk Iskandar Muda PIM) di Gedung ACC Uteunkot Lhokseumawe, Jumat (21/6) malam. Untuk juara kedua diraih tim mahasiswa dari Universityas Muhammadiyah Jakarta (Deri Iryawan dan Ericha Indriani Marjuki). Juara tiga direbut mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang, (Audha Diachmesa, Ahmad Viqri dan Novri Naldi).

Sedangkan tuan rumah Unimal berhasil meraih juara harapan satu (M Aidil Rizky, Lukman Nur Hakim, Rika Faradilla Hasibuan) dan harapan dua (Guntoro, Raudhatul Jannah dan Rosdiana). “Kegiatan ini akan diadakan dua tahun sekali. Untuk ke depan direncanakan Januari 2021, dan skalanya diperluas untuk tingkat Asia Tenggara,” kata Ketua Jurusan Teknik Kimia Unimal, Dr Lukman Hakim saat menyampaikan sambutan.

Diharapkan dalam perloambaan yang akan datang peserta dari luar lebih banyak lagi yang ikut. Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Pertamina Hulu Energi (PHE), dan Perta Arun Gas (PAG) supaya terwujudnya even besar di dunia Teknik Kimia.

Sementara Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan di masa mendatang. “Fakultas akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan semacam ini. Karena, ini salah satu cara untuk memperkenalkan Fakultas Teknik Unimal kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Rektor Unimal, Dr H Herman Fithra memuji langkah maju yang dilaksanakan Teknik Kimia yang mengadakan even nasional. “Tentu ini akan mendorong lahirnya banyak process engineer muda yang dalam merancang pabrik kimia. Selain itu, mereka juga sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan agar tetap terpelihara dan nyaman untuk ditinggali manusia,” pungkas rektor.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved