Breaking News:

Pemilik Utama Pabrik Korek Gas Terbakar di Binjai Jadi Tersangka, Ditangkap saat Sembunyi di Hotel

Indramarwan rupanya berupaya tidak kooperatif ketika adanya upada penahanan, ia berusaha melarikan diri di sebuah hotel.

Editor: Amirullah
TribunStyle.com Kolase/TribunMedan
Pemilik Utama Pabrik Mancis yang Terbakar di Binjai Ditangkap, Bersembunyi di Hotel, Ditetapkan Jadi Tersangka 

SERAMBINEWS.COM - Tersangka kebakaran pabrik mancis atau korek api gas di Binjai, Sumatera Utara kembali bertambah, pemilik pabrik ditangkap, bersembunyi di hotel.

Pemilik PT Kuat Unggul yang merupakan pabrik induk dari pabrik mancis yang terbakar di Binjai, Sumatera Utara, Indramawan akhirnya ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Indramarwan rupanya berupaya tidak kooperatif ketika adanya upada penahanan, ia berusaha melarikan diri di sebuah hotel.

"IM ditangkap sebagai pemilik PT tersebut yang bertanggungjawab atau pimpinan direktur PT tersebut. Dia awalnya mau datang ke sini (Polres Binjai) namun tiba-tiba mungkin berubah pikiran, dan mencoba melarikan diri," kata Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, dikutip TribunStyle.com dari TribunMedan.com, Minggu (23/6/2019).

Baca: 3 Bulan Nifasnya Tak Berhenti, Wanita Ini Lapor Polisi karena Temukan Kain Kasa Busuk di Perutnya

Baca: Terkunci Saat Kebakaran, Mandor yang Menggembok Pintu Pabrik Korek Gas Ikut Tewas Terbakar

Baca: Dua Tersangka Ditetapkan dalam Insiden Kebakaran Pabrik Mancis, Kemungkinan Ada Tersangka Lain

Dalam keterangannya, Kapolres menjelaskan bahwa para tersangka beroperasi dengan modus rumahan untuk hindari pajak, jaminan sosial Ketenagakerjaan, hindari masalah perizinan, dan agar gaji pekerja di bawah UMR (tenaga harian lepas).

Ada tiga pabrik rumahan yang mereka kelola, di Jalan T Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Desa Banyumas Stabat, Desa Perdamaian Langkat.

Pemilik Pabrik Mancis yang Terbakar di Langkat Ditangkap saat Bersembunyi di Hotel . Pemilik PT Kuat Unggul Indramawan diamamankan petugas kepolisian dari Hotel. (Tribun Medan/Polres Binja)

"Atas perkara kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, ketiga tersangka disangkakan melanggar Pasal 359 KHUP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Kami juga akan kenakan pasal industri, pasal tentang lingkungan hidup juga, jadi kena pasal berlapis nantinya," tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif bahwa Bos PT Kiat Unggul ditangkap oleh Tim Pidum Reskrim Polres Binjai yang dipimpin Kanit Ipda Hotdiatur Purba.

Tim Pidum mendapati dan mencokok keberadaan Bos PT Kiat Unggu di Four Points Hotel.

Baca: Pulang Cari Nafkah, Ayah Kaget Lihat Putrinya Tengah Dicabuli Pria Tua di Ruang Tamu

Baca: Adian Napitupulu Disebut Jadi Calon Menteri Jokowi, Politikus Gerindra Singgung Sejarah Buruk Bangsa

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved