Polisi Bangun Rumah Duafa

Polres Aceh Utara membangun tiga rumah untuk warga miskin di tiga kecamatan dengan dana sumbangan

Polisi Bangun Rumah Duafa
IST
KAPOLRES Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin meletakkan batu pertama pembangunan tiga rumah duafa dalam wilayah hukum Polres setempat, Kamis (20/6). 

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara membangun tiga rumah untuk warga miskin di tiga kecamatan dengan dana sumbangan dari personel di mapolres setempat. Program bedah rumah tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara kerjasama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara.

Peletakan baru pertama program bedah rumah dimulai di Desa Matang Sijuek Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, pada Selasa (18/6) yang dilakukan Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin. Rumah semi permanen itu dibangun untuk Nuriah Said.

Lalu, Rabu (19/6) Juni, mereka kembali meletakan batu pertama untuk pembangunan rumah kedua untuk seorang janda Desa Ulee Gunong, Kecamatan Lhoksukon, milik Tihajar. Sedangkan rumah yang ketiga yang dibangun di Desa Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir, milik Budiman (45), pada Kamis (20/6).

“Target kita, ketiga rumah tersebut sudah bisa dihuni pemiliknya sebelum 1 Juni mendatang. Jadi, dalam pekan ini sudah harus rampung,” ujar Kapolres Aceh Utara kepada Serambi.

Dana yang digunakan untuk membangun tiga rumah tersebut mencapai Rp 50 juta lebih. Di mana dananya bersumber dari sumbangan personel Polres Aceh Utara, dan IPSM Aceh Utara. “Kemarin, kami perkirakan dana yang dibutuhkan mencapai Rp 50 juta lebih untuk membangun dua rumah semi permanen dengan ukuran 6x5 meter dan satu lagi konstruksi kayu,” kata Kapolres.

Program bedah rumah tersebut adalah bentuk kepedulian Polres Aceh Utara terhadap masyarakat kurang mampu. Sehingga, warga duafa itu harus mendapatkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan program kegiatan dalam rangka hari bhayangkara Ke-73. “Tahun ini, sudah ada tiga yang sudah kita bangun. Tahun sebelumnya, Polres Aceh Utara juga membangun dua rumah untuk warga miskin. Satu rumah kita bangun menjelang Juli, saat itu belum kerjasama dengan IPSM. Kemudian, satu rumah lagi kerjasama dengan IPSM,” ujar Kapolres Aceh Utara.

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara Polres Aceh Utara juga mengadakan aneka kegiatan. Diantaranya kegiatan sosial donor darah kerjasama dengan PMI Aceh Utara. Lalu pembersihan lingkungan Masjid Al-Hidayah di Desa Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon.

Kemudian kunjungan ke personel yang sakit. Kecuali itu, mereka juga menggelar sejumlah perlombaan dan olahraga. “Pada hari H nantinya, kita juga akan mengadakan perlombaan seperti 17-san agar lebih meriah nantinya,” pungkas Kapolres Aceh Utara.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved