Advertorial

PT Mifa Gelar Sertifikasi CPMC Pertama di Aceh.

Pelatihan Bersertifikasi ini diikuti oleh berbagai perwakilan humas atau protokoler dari beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Aceh Barat

PT Mifa Gelar Sertifikasi CPMC Pertama di Aceh.
For Serambinews.com

Meulaboh - Dalam rangka meningkatkan SDM Aceh di bidang kehumasan dan protokoler, untuk pertama kalinya PT Mifa Bersaudara melalui program pengembangan masyarakat nya menggelar sertifikasi dan ujian kompetensi Certified Protocol & Master of Ceremony bekerjasama dengan pihak Communicasting Academy, Jumat (21/06/19).

CSR & Corporate Communication Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza didampingi Corporate Communication Supervisor Nazaruddin dan Human Resource Supervisor Fajmal Hadi menjelaskan bahwa pengembangan kualitas SDM dibidang kehumasan dan protokoler di Aceh perlu ditingkatkan, dan ini juga momentum untuk pengembangan profesi sebagai protokoler maupun mastet of caremony.

"Pelatihan Bersertifikasi ini diikuti oleh berbagai perwakilan humas atau protokoler dari beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Aceh Barat, antara lain dari Dinas Pendidikan, Humas Setdakab, dan perwakilan Kominfo, perguruan tinggi UTU dan STAIN Tgk. Dirundeng, hingga praktisi yang ada di Aceh, nantinya mereka akan diikutkan Ujian Kompetensi dan bagi mereka yang lulus akan mendapatkan gelar profesional yang diakui Nasional dibidang protokoler dan MC", Ungkap Azizon.

Robby Habibi, salah satu Master Profesional di Bidang Protokoler & MC dalam pemaparannya menjelaskan bahwa profesi protocol dan MC ini memiliki standar khusus yang jarang diketahui oleh orang-orang awam.

Selain itu ia juga mengucapkan apresiasi kepada PT Mifa yang sudah menggelar kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi para peserta yang hadir dari berbagai elemen tersebut.

"Ini pertama kalinya program CPMC ini diluncurkan di Aceh, semoga dari pelatihan akan banyak muncul para protokoler dan MC profesional yang mengetahui banyak standar performance dan mampu berbagi ilmunya kepada para orang lain", Ungkap Habibi.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved