Seleb Aceh

Rahmad Ramadhan, Pekerja Sosial dan Kemanusiaan di Era Milenial PMI Banda Aceh

Selain aktif menyuarakan pentingnya donor darah untuk kemanusiaan, Rahmad juga tercatat sebagai pendonor tetap di UTD PMI Banda Aceh.

Rahmad Ramadhan, Pekerja Sosial dan Kemanusiaan di Era Milenial PMI Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Rahmad Ramadhan, 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sosok anak muda yang satu ini bisa dikatakan cukup kuat mewakili generasi milenial yang kreatif, produktif, bahkan care terhadap persoalan kemanusiaan.

Dia adalah Rahmad Ramadhan, kelahiran Banda Aceh, 11 Januari 1999 yang aktif sebagai anggota Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kota Banda Aceh.

“Sebagai sukarelawan PMI, kami selalu bersentuhan dengan tugas-tugas kemanusiaan seperti mensosialisasikan tentang donor darah kepada masyarakat,” kata anak ke-4 dari tujuh bersaudara dari pasangan Alfisyahirin-Cut Dayang Sari yang tinggal di Jalan Tgk Lampoh Bungong, Gampong Batoh, Kota Banda Aceh.

Selain aktif menyuarakan pentingnya donor darah untuk kemanusiaan, Rahmad juga tercatat sebagai pendonor tetap di UTD PMI Banda Aceh.

Informasi yang disampaikan Rahmad diamini Ketua PMI Cabang Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny.

Baca: Gagal Bujuk Turki, AS Kini Peringatkan India untuk Tak Beli Rudal S-400 Dari Rusia

Baca: Putri Raja Thailand Serahkan Women Asean Award kepada Ketua Iwapi Aceh

Baca: Tenggelam di Lampuuk Aceh Besar, PNS Asal Langsa Berhasil Diselamatkan Rekannya

“Alhamdulillah, PMI tak pernah krisis relawan maupun kader yang akan mengayuh organisasi kemanusiaan ini ke depan. Rahmad adalah salah satu dari sekian banyak sosok yang lain. Mereka adalah anak-anak muda yang care terhadap kemanusiaan,” ujar Bang Kamarod, panggilan akrabnya.

Rahmad yang ditanya bagaimana tingkat kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor darah, menurutnya kalau di Kota Banda Aceh sudah cukup baik.

“Masyarakat semakin mengerti bahwa dengan menjadi pendonor selain sehat juga bisa membantu sesama,” ujar alumni D-III Teknik Sipil Unsyiah tahun 2017 ini.

Di kepalangmerahan, Rahmad mencatat sejumlah prestasi, antara lain pada 2014 menjadi peserta terpilih Jumbara PMR se-Kota Banda Aceh dan peserta terpilih Jumbara dan Temu Karya PMI Provinsi Aceh.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved