Start Buruk Lantak Laju

Tuan rumah Persibat Batang sukses mengamankan tiga poin setelah menang atas Persiraja 1-0

Start Buruk Lantak Laju
For Serambinews.com
Hendri Susilo 

* Persibat Batang 1 vs 0 Persiraja

BATANG - Tuan rumah Persibat Batang sukses mengamankan tiga poin setelah menang atas Persiraja 1-0 pada laga perdana kompetisi Liga 2 di Stadiom M Sarengat Batang, Jawa Tengah, petang kemarin.

Gol tersebut diciptakan oleh Imam Utoyo melalui sundulan kepala pada menit akhir babak pertama yang gagal ditepis Fakhrurrazi Kuba, kiper Persiraja. Gol mantan penyerang PSCS Cilacap itu seusai dia memanfaatkan umpan lambung dari Lucky Oktavianto.

Hasil ini menjadi start buruk Lantak Laju–julukan Persiraja–di musim 2019. Prestasi itu mengulang hasil kurang memuaskan musim lalu. Ya, mengawali pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung kala itu, Persiraja gagal menang ketika menjamu tim promosi, Persik Kendal.

Kekalahan di partai pertama kemarin menandakan Persiraja masih gagal menaklukkan Stadion Sarengat. Ingat! Musim lalu, Agus Suhendra dkk juga menuai hasil buruk. Meski sempat memimpin lewat gol Vivi Asrizal, ternyata Lantak Laju harus menyerah 1-2. Sepasang gol Persibat Batang hadir dari pemain veteran, Ugiex Sugianto.

Persibat Batang yang menargetkan mampu meraih poin penuh di kandang terus merangsek lini pertahanan Persiraja yang dijaga oleh Luis Irsandi, Ikhwani Hasanuddin, dan Muhammad Aliah Fuad. Demikian pula, Persiraja juga berusaha memberikan perlawanan dengan menerapkan pola menyerang. Sehingga sempat mendapat peluang tercipta gol ke gawang Persibat Batang.

Hingga babak pertama selesai, pertandingan yang dipimpin wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat, kedudukan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Ferry Komul dkk berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit 47, Persiraja sempat mendapat peluang menciptakan gol. Namun bola dapat ditepis oleh penjaga gawang Persibat, Putut Wijiarto sehingga hanya membuahkan tendangan penjuru.

Mendapat tekanan dari Persiraja, tim asuhan Freddy Muli berusaha bangkit dan melakukan pergantian sejumlah pemain depan untuk meningkatkan pola serangan. Namun, strategi tim tuan rumah membuahkan hasil manis. Persibat Batang menang 1-0.

Pelatih Persibat Batang, Ferddy Muli mengaku pada pertandingan perdana Liga 2 ini, anak-asuhnya bermain belum optimal karena beban psikologi. “Kondisi permaianan semacam itu sudah biasa terjadi pada pertandingan perdana. Oleh karena, kami akan melakukan perbaikan mental maupun skill pada pemain,” uangkap pelatih asal Sulawesi Selatan.

Di sisi lain, pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengaku kurang beruntung pada duel melawan Persibat Batang. “Kami banyak peluang. Tapi, tak bisa cetak gol. Sementara tuan rumah punya satu kesempatan jadi gol. Inilah sepak bola. Keberuntungan juga memengaruhi hasil akhir,” timpal Hendri Susilo.(ant/bola.com/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved