BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh Himbau Perusahaan Agar Tertib Mendaftarkan Pekerjanya

(BPJS) Ketenagakerjaan Banda Aceh melakukan temu ramah dan sosialisasi program kepada 100 perusahaan

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh Himbau Perusahaan Agar Tertib Mendaftarkan Pekerjanya
IST
Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Putut Rananggono membuka kegiatan temu ramah dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh, Hermes Palace, Banda Aceh, Jum’at 21 Juni 2019.

(BPJS) Ketenagakerjaan Banda Aceh melakukan temu ramah dan sosialisasi program kepada 100 perusahaan terdaftar yang dilaksanakan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jum’at (23/06/2019).

Pada kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan terkait 4 program dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) sekaligus menghimbau agar perusahaan tertib mendaftarkan seluruh pekerjanya. Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Putut Ranaggono mengucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang sudah mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan karena telah menunaikan kewajiban nya untuk memberikan perlindungan kepada para pekerjanya

“Saya berterimakasih kepada seluruh perusahaan yang sudah tertib mendaftarkan pekerjanya, karena jaminan sosial ketenagakerjaan adalah hak seluruh pekerja yang ada di Indonesia.” Ujar Putut. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh, Efa Zuryadi mengatakan sampai dengan saat ini sud sebanyak 4800 perusahaan yang yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh dengan total jumlah pekerja mencapai 34000.

“Kami menghimbau agar perusahaan dapat tertib mendaftarkan seluruh pekerjanya kedalam 4 program BPJS Ketenagakerjaan. Karena risiko kecelakaan kerja dan kematian isa terjadi kepada siapa saja, selain itu para pekerja juga sudah berinvestasi untuk masa tua nya melaui program aminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan instansi terkait akan memberikan sanksi bagi perusahaan yang tidak tertib mendaftarkan pekerjanya.” Tutup Efa.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved