Dikukuhkan Mualem, Kwarcab Aceh Tamiang Dipastikan Tuan Rumah Kemah Budaya 2020

Kemah Budaya tahun 2020 dipastikan diadakan di Aceh Tamiang setelah Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Tamiang dipercaya menjadi tuan rumah

Dikukuhkan Mualem, Kwarcab Aceh Tamiang Dipastikan Tuan Rumah Kemah Budaya 2020
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh Muzakir Manaf saat mengukuhkan Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang, Senin (24/6/2019). Pramuka harus mampu menjadi garda terdepan menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter berkualitas. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kemah Budaya tahun 2020 dipastikan diadakan di Aceh Tamiang setelah Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Tamiang dipercaya menjadi tuan rumah.

Kepastian ini disampaikan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh Muzakir Manaf saat mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang 2018 - 2023, Senin (24/6/2019).

Mualem sangat berharap Kwarcab Aceh Tamiang mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar Kemah Budaya 2020 bisa berjalan baik.

Lebih dari itu, dia mengingatkan agar pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan-kegiatan Pramuka terus dilakukan untuk menciptakan generasi yang memiliki karakter berkualitas.

Dia juga sangat mengharapkan Bupati Aceh Tamiang H Mursil selaku pembimbing Kwarda mendukung kegiatan ini.

"Pengurus yang baru saja dilantik ini sangat diharapkan bisa mendorong pemuda-pemuda yang berkarakter dan lebih maju dan jaya, sesuai dengan keinginan kita bersama," kata Mualem.

Baca: Pramuka Aceh Barat Raih Dua Juara MTR di Nagan Raya

Baca: Dua Putri Penegak Pramuka Bireuen Raih Tiket Umrah Pada MTR di Nagan Raya

Baca: Mualem Lantik Bupati Dulmusrid sebagai Ketua Majelis Pimpinan Pramuka Aceh Singkil

Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang, HT Insyafuddin sepakat mengatakan Pramukan merupakan wadah untuk mendidik dan menciptakan generasi muda yang kreatif dan diharapkan dapat memberikan dedikasi kepada daerah.

Di hadapan Mualem, Insyafuddin meyakinkan kegiatan Pramuka di daerahnya masih berjalan, di antaranya yang menjadi favorit Kemah Pramuka Aceh Tamiang (Kemprata).

"Kemprata ini telah menjadi kegiatan unggulan dan dinanti-nanti oleh anggota Pramuka," kata Insyafuddin.

Dalam kepengurusan baru ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang diisi sepuluh unsur pimpinan, terdiri atas Ketua HT Insyafuddin, Ketua Harian Tarmizi, Waka Binamuda Edi Suwanto, Waka Binawasa Rudi Heriansyah, Wakabid Organisasi dan Hukum Samsul Rizal.

Selanjutnya Wakabid Keuangan, Usaha dan Sarpras Bambang Suprianto, Wakabid Abdimas dan Humas Mayor Purn Arman, Sekretaris Samidi, Wakil Sekretaris Ali Jinnah dan Bendahara Muhammad Iskandar. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved