Jelang O2SN Aceh dan PON, Forki Lhokseumawe Gelar TC

Forki Lhokseumawe dalam beberapa pekan terakhir memusatkan latihan terhadap belasan atlet karate.

Jelang O2SN Aceh dan PON, Forki Lhokseumawe Gelar TC
Serambinews.com
Ketua Forki Lhokseumawe, Samsul Yusuf, memberi arahan pada atlet saat menggelar latihan terpusat di Dojo Sam Training Camp, Lhokseumawe, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lhokseumawe dalam beberapa pekan terakhir memusatkan latihan terhadap belasan atlet karate yang akan berlaga di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh, dan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dimana untuk cabang karate, ada dua atlet karate asal Lhokseumawe yang nantinya akan mewakili Aceh ke PON. Yakni Agus Pangestu yang bertarung di kelas +84 Kg putra dan M Yahya di kelas -64 Kg putra.

Ketua Forki Lhokseumawe, Samsul Yusuf, menyebutkan saat ini ada belasan atlet yang harus disiapkan secara matang untuk mengikuti laga tingkat Provinsi Aceh ataupun tingkat nasional.

Untuk tingkat Provinsi Aceh, yakni  even O2SN, atlet yang berlatih berjumlah 10 orang. Yakni tingkat SD dua atlet putra dan putri, tingkat SMP dua atlet putra dan putri, tingkat SMA empat atlet putra dan putri, serta tingkat SMK  dua atlet.

“Ditambah dua atlet asal Lhokseumawe yang akan memperkuat Aceh ke ajang PON kali ini,” kata Samsul yang juga sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Forki Aceh tersebut.

Para atlet itu, setiap malam (kecuali malam Jumat dan malam Minggu) mengikuti latihan di Dojo Sam Training Camp di kawasan Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

“Kami latih kemampuan mereka dari segi bertarung ataupun kemantapan stamina. Kami targetkan mereka mampu meraih medali di O2SN ataupun PON,” pungkas Samsul yang juga Ketua Dewan Guru KKI Aceh itu.(*)

Baca: Pernah Tersingkir di Kandang Sendiri, Ini Rekor Argentina di Perempat Final Copa America

Baca: Satpol PP dan Pengawas Syariat Razia Kafe, Turnamen Game PUBG di Sigli Dibatalkan

Baca: Turnamen Futsal Lebaran Cup Aceh Singkil Ditutup, Ini Juaranya

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved