Ruas Jalan Peureulak-Lokop Longsor, Anggota DPRA Tinjau ke Lapangan

Sebelumnya anggota DPRA ini menerima laporan langsung dari Camat Ranto Peureulak yang melaporkan kondisi jalan tersebut.

Ruas Jalan Peureulak-Lokop Longsor, Anggota DPRA Tinjau ke Lapangan
For Serambinews.com
Anggota DPRA asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, Minggu (23/6/2019) siang, meninjau langsung ruas jalan provinsi Peureulak-Lokop yang longsor di kawasan Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.  

SERAMBINEWS.COM, PEUREULAK -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, Minggu (23/6/2019) siang, turun langsung ke lokasi ruas jalan provinsi Peureulak- Lokop yang longsor di kawasan Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak.

Sebelumnya anggota DPRA ini menerima laporan langsung dari Camat Ranto Peureulak yang melaporkan kondisi jalan tersebut.

Di lapangan, Iskandar menemukan ruas jalan penghubung antar kecamatan dan kabupaten tersebut, mengalami longsoran tanah semakin parah bahkan setengah badan jalan sudah terkikis akibat kontruksi/struktur tanah yang labil. Kondisi ini, sebutnya, sangat membahayakan bagi pengguna jalan apalagi di malam hari.

“Dari laporan ke kita sudah banyak yang jatuh korban. Ini tidak boleh dibiarkan dan harus mendapat penangan secepatnya,” ujar Iskandar.

Baca: VIDEO - Jalan Lintas Pereulak-Lokop Rusak Parah, Sebagian Amblas dan Longsor

Baca: Peureulak-Lokop juga Rawan

Baca: Lintas Peureulak-Lokop Tertutup Material Longsor Akibat Hujan Deras, Akses Transportasi Lumpuh

Selain itu, kata politisi muda PA ini, pihaknya menemukan ruas jalan provinsi mulai dari kawasan Kampung Beusa sampai ke kawasan Beurandang dalam keadaan rusak parah.

Sepanjang jalan banyak lubang menganga, dirinya mengaku sudah mengontak langsung kadis PUPR Provinsi untuk penanganan jalan provinsi tersebut.

“Kita juga pertanyakan apakah yang 3 segmen pengaspalan jalan ini sudah dikerjakan atau belum,” tanya dia.

Kata Iskandar, ruas jalan penghubung Peureulak- Lokop- Gayo Lues merupakan jalan sentra utama untuk kepentingan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan jangan setelah anggaran  diplotkan pengerjaan terhenti.

Ia juga akan terus mengawal anggaran pembangunan jalan tersebut agar dapat dikerjakan secara multi years.

“Kondisi longsor ini akan segera saya laporkan ke Provinsi agar secepatnya ditangani. Dimana ada kejanggalan dalam pembangunan mohon juga disampaikan ke kami nantinya,” demikian Iskandar Usman Al-Farlaky. (*)

Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved